Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Doa Pengobatan Untuk Sakit Gigi

Doa Pengobatan Untuk Sakit Gigi

Written By Unknown on Jumat, 19 Januari 2018 | Januari 19, 2018


📓 Diriwayatkan dari imam Shadiq as yang berkata " bacalah doa berikut ini setelah meletakkan tangan pada gigi yang sakit "

Sebelum membaca doa bacalah surah al-Fatihah , surah al-Tauhid, dan surah Al-Qadr satu kali setelah itu bacakan doa ini :

وَتَرَى الْجِبَالَ تَحْسَبُهَا جَامِدَةً وَهِيَ تَمُرُّ مَرَّ السَّحَابِ ۚ صُنْعَ اللَّهِ الَّذِي أَتْقَنَ كُلَّ شَيْءٍ ۚ إِنَّهُ خَبِيرٌ بِمَا تَفْعَلُونَ

Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap di tempatnya, padahal ia berjalan sebagai jalannya awan. (Begitulah) perbuatan Allah yang membuat dengan kokoh tiap-tiap sesuatu; sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.


📓 QS. al-Naml [27]: 88.


📓 juga diriwayatkan Dari amirul mukminun as, yang berkata " Usaplah tempat sujudmu (Turbah) kemudian usapkan pada gigi yang sakit seraya membaca doa ini :

بِسْمِ اللّٰهِ وَ الشَافِيُ اللّٰهُ، وَ لَا حَوْلَ وَ لَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللّٰهِ الْعَلِيّـِى الْعَظِيمِ.

Dengan Nama Allah , penyembuh nya Adalah Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali karena Allah yang maha tinggi lagi maha Agung.


📒 Doa mujarab untuk sakit Gigi

Baca surah al-Fatihah, al-Falaq al-Nas, al-Tauhid satu kali , yang masing masing surah Di awali dengan Bismillahirrahmanirrahim setelah membaca surah Al-Tauhid baca lafaz ini :

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ، وَ لَهُ مَا سَكَنَ فِيْ اللَّيْلِ وَ النَّهَارِ وَ هُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ، قُلْنَا يَا نَارُ كُوْنِيْ بَرْدًا وَ سَلَامًا عَلَى إِبْرَاهِيْم وَ أَرَادُوْا بِهِ كَيْدًا فَجَعَلْنَا الْأَخْسَرِيْنَ، نُوْدِيَ أَنْ بُوْرِكَ مَنْ فِيْ النَّارِ وَمَنْ حَوْلَهَا وَ سُبْحَانَ اللّٰهِ رَبّ الْعَلَمِيْنَ.

Dengan Nama Allah yang maha pemurah lagi maha penyayang kepunyaan Allah lah segala yang ada di malam dan siang hari Dia lah yang maha mendengar lagi maha mengetahui Kami berfirman : "Hai api ! menjadi dinginlah dan menjadi keselamatan bagi ibrahim " maka kamj menjadikan mereka itu orang orang yang paling merugi diserulah dia " Bahwa telah diberkati orang orang yang berada didekat api itu dan orang orang yang ada disekitarnya , Maha suci Allah tuhan semesta Alam.

Kemudian Ucapkanlah :

اَللَّهُمَّ يَا كَافِيًا مِنْ كُلّ شَيْئٍ وَ لَا يَكْفِيْ مِنْكَ شَيْئٍ إِكْفِ عَبْدَكَ وَ ابْنَ أَمَتِكَ مِنْ شَرّ مَا يَخَافُ وَ يَحْذَرُ وَ مِنْ شَرّ الْوَجَعِ الَّذِيْ يَشْكُوْهُ إِلَيْكَ.

Ya Allah Wahai yang maha berkecukupan dengan segala sesuatu Tidak ada sesuatu yang akan mencukupi selain diri Mu , cegahlah Hamba Mu putra Sahaya Mu dari kejahatan apa saja yang ditakuti dam diwaspadai dan kejahatan penyakit yang dikeluhkan kepada Mu.

(Al-Baqiyyat Al-Shalihat, Hal. 205-207).

(Karimah-Ahlul-Bait/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: