Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » Jutaan Orang Menziarahi Tempat-tempat Religi Sejumlah Kawasan Terbebas Irak. Simak Videonya!

Jutaan Orang Menziarahi Tempat-tempat Religi Sejumlah Kawasan Terbebas Irak. Simak Videonya!

Written By Unknown on Minggu, 12 November 2017 | November 12, 2017


Sekitar 3 juta peziarah Arab dan non Arab menziarahi tempat-tempat religi kota Samarra, Balad, dan Dujail yang terletak di propinsi Salahuddin, Irak.

Menurut laporan IQNA dilansir dari alsumaria News, kondisi keamanan yang baik propinsi Salahuddin dan pembersihan kawasan dari kelompok takfiri ISIS menjadikan sekitar 3 juta peziarah yang datang ke Karbala guna menghidupkan acara Arbain Huseini, juga menziarahi sejumlah tempat-tempat suci kota Samarra, Balad, dan Dujail di propinsi Salahuddin.

Hadirnya jutaan peziarah di propinsi Salahuddin merupakan indikator yang baik untuk kesejahteraan wisata religius di propinsi ini, setelah perang dengan ISIS.

Sejumlah peziarah yang datang ke propinsi ini untuk menziarahi sejumlah tempat-tempat suci, menyebut luar biasa mekanisme pelayanan sejumlah maukeb Irak.

Rahmatullah, peziarah Iran mengatakan, sambutan masyarakat Irak sangat luar biasa dan seluruh fasilitas yang dibutuhkan sudah tersedia di maukeb-maukeb yang ada.

Demikian juga Gholam Rasul, peziarah Afghanistan juga dengan mengungkapkan kegembiraan atas kehadirannya di Irak menegaskan, segalanya di sini sangat bagus dan sama sekali tidak ada problem.

Ia menjelaskan para abdi telah menjalankan kewajiban-kewajibannya dengan bagus. "Bahan makanan dan minuman, tempat tidur dan apa yang dibutuhkan oleh peziarah sudah tersedia di sini,” ucapnya.

Mazan Kazmawi, pemilih salah satu maukeb pelayanan peziarah menegaskan, dari keberkahan Imam Husain (as), distribusi bahan makanan dan minuman di tengah-tengah para peziarah setiap tahun melebihi tahun-tahun sebelumnya.

Dari sisi lain, Ahmed al-Jaburi, gubernur Salahuddin mengabarkan dukungan keuangan kebutuhan pelbagai divisi propinsi ini dan mengatakan, Samarra adalah pembuluh nadi ekonomi propinsi ini dan perluasannya membutuhkan bantuan keuangan dan investasi.

Imam Hadi (as), Imam Hasan al-Askari (as), putra Imam Hadi (as), ibunda Imam Zaman (ajf), ibunda Imam Hadi (as), Sayidah Hakimah Khatun, putri Imam Jawad (as) dan Haditsah ibunda Imam Hasan al-Askari (as) adalah tokoh-tokoh yang dikuburkan di Samarra. Demikian juga makam Sayid Muhammad, putra Imam Hadi (as) juga berada di kota Balad, yang saat ini tersohor dengan Sab’u al-Dujail.


Simak Video Ini:



(Al-Sumaria-News/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: