Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Jumlah Muslim Prancis Akan Meningkat 18 Persen

Jumlah Muslim Prancis Akan Meningkat 18 Persen

Written By Unknown on Jumat, 01 Desember 2017 | Desember 01, 2017


Sebuah pusat riset di Amerika Serikat memprediksikan bahwa jumlah warga muslim Prancis akan meningkat menjadi 13.2 juta orang pada tahun 2025 mendatang.

Menurut laporan Kantor Berita Prancis AFP menukil hasil riset PEW Research Center, jumlah warga muslim Prancis pada tahun tersebut akan meningkat sebesar 12.7 persen dari jumlah yang ada sekarang.

Menurut PEW, ada tiga skenario yang bisa menyebabkan peningkatan jumlah populasi muslim Prancis ini dan menjadi tolok ukur riset:

Skenario pertama, prediksi berlandaskan pada realita “imigrasi nol”.

Skenario kedua, prediksi berdasarkan kondisi “imigrasi legal”.

Skenario ketiga, prediksi berdasarkan pada kondisi imigrasi legal dan ilegal secara bersamaan yang pernah terjadi pada tentang waktu antara tahun 2014 hingga 2016 lalu ke Benua Eropa.

Menurut laporan PEW, jumlah warga muslim Prancis pada tahun lalu hanya berkisar pada angka 5.7 juta jiwa. Yakni 8.8 persen dari seluruh jumlah penduduk Pancis. Jumlah pada skenario pertama; imigrasi nol, setelah delapan tahun, jumlah warga muslim Prancis hanya akan meningkat menjadii 8.6 juta jiwa.

Sementara itu, pada skenario kedua, jumlah warga muslim Prancis akan meningkat sebesar 17.4 persen; yaitu angka 12.6 juta jiwa. Akan tetapi, pada skenario ketiga, jumlah ini akan membengkak menjadi 18 persen. Yakni sekitar 13.2 juta jiwa.

(AFP/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: