Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Pemimpin Hamas di Gaza Kesepakatan Persatuan Palestina Hampir ‘Runtuh’

Pemimpin Hamas di Gaza Kesepakatan Persatuan Palestina Hampir ‘Runtuh’

Written By Unknown on Kamis, 21 Desember 2017 | Desember 21, 2017

Yahya Sinwar, the leader of the Palestinian resistance movement, Hamas, in the Gaza Strip.

Gerakan perlawanan Palestina, Hamas, mengatakan kesepakatan rekonsiliasi nasional dengan partai Fatah pimpinan presiden Mahmoud Abbas tampaknya runtuh.

Yahya al-Sinwar, kepala Hamas di Jalur Gaza, berpandangan suram terhadap kesepakatan persatuan pada hari Kamis (21/12), menunjukkan bahwa kesepakatan tersebut dapat mengalami nasib yang serupa dengan banyak upaya rekonsiliasi selama dekade terakhir.

"Proyek rekonsiliasi berantakan. Hanya orang buta yang tidak dapat melihatnya," media outlet mengutip Sinwar.

Pejabat Fatah mengatakan salah satu perselisihan terakhir terjadi awal bulan ini ketika Hamas tidak menyelesaikan penyerahan Gaza ke pemerintahan pimpinan Tepi Barat Abbas.

Berdasarkan kesepakatan rekonsiliasi, Otoritas Palestina pimpinan Fatah harus menguasai sepenuhnya Jalur Gaza pada 1 Desember.

Hamas mengatakan telah menyerahkan semua kontrol administratif di Gaza. Gerakan pada awal November dilaporkan mulai menyerahkan kontrol penyeberangan perbatasan di Jalur Gaza ke PA berdasarkan kesepakatan tersebut.

(Sinwar/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: