Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » 500 Hikmah Imam Ali Bin Abi Tholib a.s. Bagian 9

500 Hikmah Imam Ali Bin Abi Tholib a.s. Bagian 9

Written By Unknown on Selasa, 02 Januari 2018 | Januari 02, 2018


Oleh: Ust Muhammad Taufiq Ali Yahya

46.

وَ قَالَ ( عليه السلام ) : سَيِّئَةٌ تَسُوءُكَ خَيْرٌ عِنْدَ اللَّهِ مِنْ حَسَنَةٍ تُعْجِبُكَ .

46. Amirul Mukminin a.s. berkata : “Dosa yang meresahkan Anda lebih baik dalam pandangan Allah dari pada kebajikan yang membanggakan akan Anda.


47.

وَ قَالَ ( عليه السلام ) : قَدْرُ الرَّجُلِ عَلَى قَدْرِ هِمَّتِهِ وَ صِدْقُهُ عَلَى قَدْرِ مُرُوءَتِهِ وَ شَجَاعَتُهُ عَلَى قَدْرِ أَنَفَتِهِ وَ عِفَّتُهُ عَلَى قَدْرِ غَيْرَتِهِ .

47. Amirul Mukminin a.s. berkata : “Nilai seorang lelaki sesuai dengan keberaniannya; kejujurannya sesuai dengan keseimbangan perangainya; keperkasaannya sesuai denga respek dirinya; dan kesuciannya sesuai dengan rasa malunya.


48.

وَ قَالَ ( عليه السلام ) : الظَّفَرُ بِالْحَزْمِ وَ الْحَزْمُ بِإِجَالَةِ الرَّأْيِ وَ الرَّأْيُ بِتَحْصِينِ الْأَسْرَارِ .

48. Amirul Mukminin a.s. berkata : “Kemenangan dicapai dengan tekad; tekad tercapai dengan pemikiran, dan pikiran di bentuk dengan menjaga rahasia.


49.

وَ قَالَ ( عليه السلام ) : إِحْذَرُوا صَوْلَةَ الْكَرِيمِ إِذَا جَاعَ وَ اللَّئِيمِ إِذَا شَبِعَ .

49. Amirul Mukminin a.s. berkata : “Takutlah akan serangan orang terhormat ketika ia lapar, dan {serangan} orang hina ketika ia kenyang.


50.

وَ قَالَ ( عليه السلام ) : قُلُوبُ الرِّجَالِ وَحْشِيَّةٌ فَمَنْ تَأَلَّفَهَا أَقْبَلَتْ عَلَيْهِ.

50. Amirul Mukminin a.s. berkata : “Hati manusia adalah seperti binatang buas. Barangsiapa {hendak} menjinakkannya, akan diterkamnya.

(Karimah-Ahlul-Bait/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: