Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Kritik Pengungsi Tempati Trotoar, Sandi Uno: Trotoar Untuk Pejalan Kaki, Bukan Tempat Tinggal

Kritik Pengungsi Tempati Trotoar, Sandi Uno: Trotoar Untuk Pejalan Kaki, Bukan Tempat Tinggal

Written By Unknown on Senin, 22 Januari 2018 | Januari 22, 2018

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Anies Baswedan (Anies) - Sandiaga Uno (Sandi) saat mengumumkan kenaikan UMP DKI 2018 di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (1/11/2018) malam. (Foto: wartakota.tribunnews.com).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait guna menangani masalah pengungsi yang menempati trotoar di depan Rumah Detensi Imigrasi Kalideres, Jakarta Barat. Sandiaga memastikan trotoar bukan untuk tempat tinggal.

“Kita sudah bilang kerja sama dengan Kementerian Hukum dan HAM untuk sama-sama bekerja demi kemanusiaan. Trotoar itu tempat pejalan kaki, bukan tempat tinggal,” ucap Sandiaga di tengah pembukaan Festival Keimigrasian di Monas, (21/1/2018).

Sandiaga akan mendorong Dinas Sosial untuk bekerja sama menyelesaikan kondisi ini.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Dinas Sosial sedang mengomunikasikan masalah imigran telantar dengan Ditjen Imigrasi.

Anies mengatakan, dia akan memeriksa kembali hasil komunikasi dengan pemerintah pusat itu. Sampai saat ini, belum ada keputusan mengenai langkah apa yang diambil Pemprov DKI terhadap para imigran.

Puluhan pengungsi yang mencari suaka dari Afghanistan dan Sudan telah tingal di trotoar depan Rumah Detensi Imigrasi, Kalideres, Jakarta Barat lebih dari satu bulan.

(Kompas/suaraislam/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: