Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Iran Siap Membantu Afghanistan Melawan Terorisme

Iran Siap Membantu Afghanistan Melawan Terorisme

Written By Unknown on Minggu, 18 Maret 2018 | Maret 18, 2018

Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Amir Hatami (Kanan) dalam sebuah pertemuan dengan Ahmad Tamim Asi, wakil menteri pertahanan Afghanistan mengenai kebijakan dan strategi di Teheran pada 8 Maret 2018

Kepala pertahanan Iran mengatakan bahwa Republik Islam tersebut mendukung perdamaian dan keamanan di negara-negara tetangga, terutama Afghanistan, menyuarakan kesiapan Teheran untuk membantu negara tersebut dalam perangnya melawan teroris atas permintaan Kabul.

Brigadir Jenderal Amir Hatami membuat pernyataan dalam sebuah pertemuan dengan Ahmad Tamim Asi, wakil menteri pertahanan Afghanistan mengenai kebijakan dan strategi di Teheran pada hari Kamis.

Hatami mengatakan bahwa Teheran sangat mementingkan “keamanan, perdamaian dan stabilitas di kawasan ini dan tidak akan menyisihkan upaya apapun dalam hal ini”, menekankan bahwa Afghanistan memiliki status khusus di antara tetangga-tetangga terdekat Iran.

Dia menunjuk dukungan penasehat Iran yang efektif untuk Irak dan Suriah dalam operasi mereka melawan teroris Takfiri, dan mengatakan bahwa Teheran, jika diminta oleh pemerintah Kabul, juga siap memberi Afghanistan bantuan penasehat dan keamanan untuk memerangi terorisme.

Kepala pertahanan Iran selanjutnya menyerukan upaya bersama oleh negara-negara regional untuk menghilangkan ancaman yang dihadapi kawasan tersebut, dengan mengatakan bahwa kehadiran orang asing tidak melayani kepentingan negara-negara regional.

Pejabat Afghanistan, untuk sementara, mengatakan kunjungannya ke Teheran bertujuan untuk meningkatkan hubungan militer dan pertahanan antara kedua belah pihak, menambahkan bahwa tidak ada negara yang diizinkan untuk merusak hubungan bilateral antara kedua tetangga tersebut.

Dia menambahkan bahwa Afghanistan menganggap keamanan Iran sebagai miliknya sendiri, menambahkan bahwa negaranya tidak akan mentolerir ancaman apapun terhadap Republik Islam tersebut.

(Fokus-Today/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: