Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Pergunakan Hari-hari Terakhir Bulan Ramadhan Dengan Sebaik-baiknya

Pergunakan Hari-hari Terakhir Bulan Ramadhan Dengan Sebaik-baiknya

Written By Unknown on Jumat, 15 Juni 2018 | Juni 15, 2018


Allah swt yang Maha Kaya akan mengasihi hamba-hamba-Nya yang telah beribadah kepada-Nya di bulan Ramadhan ini, dan Allah swt akan memberikan hadiah kepada hamba-hamba-Nya yang ikhlas dan mentaati perintahnya untuk menjalankan puasa Ramadhan.

Hal ini disampaikan Ayatullah Sayyid Ali Husaini dalam kajiannya saat menjelaskan bahwa keberatutan alam semesta ini merupakan dalil makrifat kepada Allah swt , sebagaimana hal ini pernah dikatakan Imam Ali as dalam sebuah haditsnya yang berbunyi “menjalankan keberaturan dalam setiap amalan, terutama perkara-perkara agama adalah hal yang penting dari sebuah amalan.”

Sembari menyebut bahwa hari raya Idul Fitri merupakan hadiah terindah dari Allah swt, Ayatullah Husaini menambahkan bahwa kaum muslimin setelah menjalankan pelatihan agama selama sebulan penuh, kelak mereka akan menerima pahala dari apa yang mereka lakukan di bulan suci Ramadhan.

Allah swt yang Maha Kaya akan mengasihi hamba-hamba-Nya yang telah beribadah kepada-Nya di bulan Ramadhan ini, dan Allah swt akan memberikan hadiah kepada hamba-hamba-Nya yang ikhlas dan mentaati perintahnya untuk menjalankan puasa Ramadhan.

Oleh karena itu bagi orang-orang yang karena alasan apapun masih belum dapat menggunakan di bulan ini dengan sebaik-baiknya maka pergunakanlah hari-hari terakhir dari Ramadhan ini untuk beribadah kepada-Nya, jelasnya.

Lebih lanjut Ayatullah Husaini menuturkan, shalat Idul Fitri termasuk ritual terbesar setelah ritual haji dan umrah.

Selian itu, berpuasa bukan hanya untuk menahan lapar dan haus saja, akan tetapi saat berpuasa kita harus bisa memperbaiki diri kita dan lebih mendekatkan diri kepada Allah swt, demikian jelasnya.

قرآن نباید در جامعه اسلامی مهجور باشد

خبرگزاری شبستان: امام جمعه مرکز کهگیلویه و بویراحمد از قرآن به عنوان قانون اساسی اسلام یاد کرد و گفت: این کلام الهی نباید در جامعه اسلامی مهجور باشد.


به گزارش خبرگزاری شبستان از یاسوج، آیت الله سیدعلی اصغر حسینی، امام جمعه مرکز کهگیلویه و بویراحمد امروز ( 21 خرداد ) در نشست ستاد برگزاری مراسم نماز عید فطر، گفت: نظم عالم یکی از ادله خداشناسی بوده و امام علی (علیه السلام) توصیه می کند:«رعایت نظم در کارها به ویژه امورات دینی را سرلوحه کار خود قرار دهیم».

وی عید فطر را، عید جایزه ها دانست و اظهار داشت: مسلمانان بعد از یک ماه ریاضت دینی، پاداش اعمال خود را در این ماه از خداوند دریافت می کنند.

آیت الله حسینی با بیان اینکه خداوند غنی، بنده نواز و قدردان بندگان خوب است، ادامه داد: خداوند به کسی جایزه می دهد که مخلصانه و برای اطاعت امر پروردگار روزه می گیرد.

رئیس شورای فرهنگ عمومی استان کهگیلویه و بویراحمد ضمن تاکید بر اینکه باید از معنویت های آخر ماه رمضان به بهترین نحو استفاده کرد، یادآور شد: اگر افرادی به هر دلیلی توفیق روزه در این مدت را نداشتند، می توانند از فرصت باقیمانده تا پایان ماه رمضان استفاده کنند.

وی ضمن تشکر از برگزار کنندگان نماز عید سعید فطر، گفت: عید فطر یکی از بزرگ ترین اجتماعات بعد سفر معنوی حج محسوب می شود.

آیت الله حسینی با اذعان به اینکه روزه گرفتن فقط تحمل گرسنگی و تشنگی نیست، تاکید کرد: در روزه باید خودسازی و نزدیکی به خداوند نیز مدنظر باشد.

امام جمعه یاسوج از قرآن به عنوان قانون اساسی اسلام یاد کرد و گفت: این کلام الهی نباید در جامعه اسلامی مهجور باشد.

وی قرآن را یکی از شفاعت کننده ها در روز قیامت دانست و گفت: باید ضمن قرائت قرآن، در فهم و درک آیات آن تدبر داشته باشیم.

شایان ذکر است تهیه تانکر آبرسانی جهت وضو، سیستم صوتی، کنترل ترافیک، تامین امنیت، جمع آوری زکات فطریه توسط کمیته امداد و بهزیستی، ایاب و ذهاب نمازگزاران و انتظامات نماز عید از جمله موارد مطرح شده در این نشست بود.

پایان پیام/82

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: