Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Menyungkurkan Setan Dengan Mendirikan Shalat

Menyungkurkan Setan Dengan Mendirikan Shalat

Written By Unknown on Minggu, 05 Agustus 2018 | Agustus 05, 2018


Imam afs berkata “tidak ada yang seperti shalat yang dapat menyungkurkan hidung setan, dengan begitu dirikanlah shalat dan dengannya sungkurkan hidung setan ke tanah.”

Shabestan News Agency, Terdapat banyak riwayat dari Imam Mahdi afs untuk para penantinya agar dapat melewati fitnah-fitnah di masa kegaibannya. Sebagaimana dalam sebuah riwayatnya Imam afs mengajarkan kepada penantinya agar dapat mengalahkan dan menghancurkan setan.

Imam afs berkata “tidak ada yang seperti shalat yang dapat menyungkurkan hidung setan, dengan begitu dirikanlah shalat dan dengannya sungkurkan hidung setan ke tanah.”

Sebagai tambahan, Pada akhir zaman nanti, kezhaliman, kejahatan dan berbagai fitnah yang luar baisa akan merajalela, banyak kerugian yang terjadi saat itu, namun demikian hati kita harus tetap fokus terhadap kerugian-kerugian akhir zaman tersebut sehingga kita dapat menemukan motivasi, dapat juga memperoleh pelajaran penting di akhir zaman, dan kita juga dapat belajar bertanggung jawab sehingga kita dapat mengetahui tentang tugas dan kewajiban pada masa tersebut.

Jika kita ingin melewati segala kerusakan dan fitnah-fitnah yang terjadi di akhir zaman, maka tidak lain adalah kita harus kembali ke ajaran agama yang hakiki serta meningkatkan pengetahuan kita dalam masalah agama.

Mengenai hal ini Rasulullah saww dalam sebuah riwayatnya berkata kepada Imam Ali as “wahai Ali! Paling menakjubkannya keimanan manusia dan paling agungnya keyakinan di antara mereka adalah kaum yang meski belum pernah melihat nabinya atau belum berjumpa dengan imam-imamnya namun mereka beriman kepadaku.”

راه به خاک مالیدن بینی شیطان

امام زمان عجل الله تعالی فرجه ضمن حدیثی شریف راه شکست شیطان و به خاک مالیدن بینی اش را به منتظران و مهدی باوران یاد داده اند.

به گزارش گروه مهدویت خبرگزاری شبستان، احادیث موجود از امام مهدی(عج) بهترین نقشه راه برای منتظران به منظور عبور از فتنه های عصر غیبت است. چنان که حضرت(عج) در حدیثی شریف راه شکست شیطان و به خاک مالیدن بینی اش را به منتظران آموزش داده اند.

حضرت مهدی (عج) فرمودند: «هیچ چیز مانند نماز، بینى شیطان را به خاک نمی مالد، پس نماز بگذار و بینى ابلیس را به خاک بمال.»

قال المهدی (عج): «... مَا أُرْغِمَ أَنْفُ الشَّيْطَانِ بِشَيْ‏ءٍ أَفْضَلَ مِنَ الصَّلَاةِ فَصَلِّهَا وَ أَرْغِمْ أَنْفَ الشَّيْطَانِ.»

منبع: وسائل الشیعة، ج4، ص236

پایان پیام/9

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: