Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Kuwait Tuan Rumah Seminar Internasional “Penderitaan Anak Palestina”

Kuwait Tuan Rumah Seminar Internasional “Penderitaan Anak Palestina”

Written By Unknown on Minggu, 12 November 2017 | November 12, 2017


Pemerintah Kuwait hari ini akan menggelar seminar internasional dengan mengangkat tema “Penderitaan Anak-anak Palestina”.

Demikian berita ini dilansir oleh Kantor Berita Kuwait KUNA kemarin.

Seminar internasional itu akan digelar di sela-sela pertemuan para menteri urusan sosial dan buruh negara-negara Arab ke-37. Ahmad Abul Ghaith Sekretaris Jenderal Liga Arab dan para petinggi Arab akan turut hadir dalam seminar tersebut.

Seminar tersebut akan membentuk empat divisi praktis khusus untuk mengupas penderitaan anak-anak Palestina lantaran penjajahan Israel. Divisi pertama khusus untuk mengupas realita anak-anak Palestina dalam ruang lingkup undang-undang internasional dan kesepakatan hak-hak anak. Divisi kedua akan fokus pada peran masyarakat dan lembaga-lembaga manadi untuk memperkuat komitmen untuk menghormati hak-hak anak-anak Palestina. Divisi ketiga akan menganalisa kondisi pendidikan, kesehatan, dan mental anak-anak Palestina yang sekarang berada dalam tawanan Israel. Sementara itu, divisi keempat akan mencermati tema dukungan undang-undang terhadap anak-anak Palestia di bawah penjajahan Israel serta mengambil sikap khusus untuk mengaktifkannya.

Menurut laporan pihak Kementerian Urusan Sosial dan Buruh Kuwait, seminar ini bertujuan mengevaluasi kelemahan dan aral yang merintangi anak-anak Palestina, serta menciptakan mekanisme ilmiah yang bisa menangani masalah ini, dengan melibatkan para ahli.

Di samping itu, Dr. Abdullah Ma’tuq ketua Badan Amal Jariah Islami Internasional Kuwait menegaskan sikap paten Kuwait untuk tetap membela rakyat Palestina dan mengembalikan seluruh hak mereka.

(KUNA/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: