Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Mangga Harum Manis Rambah Qatar

Mangga Harum Manis Rambah Qatar

Written By Unknown on Selasa, 14 November 2017 | November 14, 2017

Durian juga banyak diminati.

Mangga harum manis asal Indonesia merambah Qatar. (Foto: KBRI Doha buat Albalad.co)

Blokade atas Qatar oleh negara tetangga membuka peluang bagi Indonesia untuk meningkatkan ekspor ke negara Arab Teluk itu.

Dengan adanya isolasi, menurut Ketua IBAQ (Asosiasi Bisnis Indonesia di Qatar) Nurudin, Qatar berupaya mencari pemasok baru termasuk untuk produk buah dan sayur. Dia menambahkan hal inilah dimanfaatkan pengusaha Indonesia, seperti dilansir dalam siaran pers Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Ibu Kota Doha, Qatar, diterima Albalad.co hari ini.

Salah satu produk didatangkan memakai pesawat kargo adalah mangga harum manis dan setibanya di Qatar langsung habis diserbu pembeli. "Tidak heran bila menjadi salah satu komoditas unggulan dan ditunggu-tunggu sehingga langsung habis diserbu pembeli," kata Nurudin. Dia menambahkan durian juga banyak diminati di Qatar.

Ketua KWIQ (Koperasi Warga Indonesia di Qatar) Kartini Sarsilaningsih mengatakan akan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk meningkatkan ekspor produk makanan dan minuman Indonesia ke Qatar.

Dia bilang KWIQ kini meningkatkam impor buah dan sayur asal Indonesia untuk didistribusikan ke seluruh supermarket di Qatar. Selain itu, KWIQ berusaha memenuhi kebutuhan anggota, warga Indonesia, warga negara asing lainnya bermukim di Qatar.

Staf KBRI Doha Boy Dharmawan menjelaskan KBRI terus mempromosikan produk unggulan asal Indonesia di Qatar. Menurut dia, KBRI bakal mengadakan forum bisnis pada 8-10 Desember di Doha dengan mendatang pelaku usaha dari Indonesia.

(Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: