Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Ritual Arba’in Buat Dunia Takjub

Ritual Arba’in Buat Dunia Takjub

Written By Unknown on Minggu, 12 November 2017 | November 12, 2017


Dengan kehadiran 25 juta orang dari seluruh penjuru dunia dalam ritual suci Arba’in Imam Husain as mengejutkan penduduk dunia serta menarik perhatian para peneliti dari berbagai lembaga dunia.

Hal ini disampaikan Hujjatul Islam Barazash dalam kajiannya saat menjelaskan bahwa Arba’in Husaini adalah salah satu dari pembahasan yang sangat penting dalam dunia Islam khususnya dalam dunia Syi’ah dan Asyura juga merupakan peristiwa penting yang mengejutkan penduduk dunia.

Ia menambahkan, di antara kriteria khusus dari Asyura Husaini ialah ritual ini dapat memunculkan semangat dan pergerakan di antara manusia.

Lebih dari itu ritual suci dan perjalanan Arba’in ini bukan hanya sebuah pergerakan ibadah untuk memuji dan mengagungkan Allah swt akan tetapi dalam peristiwa tersebut manusia berusaha menjelaskan sebuah tragedi yang di dalamnya terdapat manusia yang mengorbankan apa yang dimilikinya demi menghidupkan dan membela nilai-nilai Ilahi serta keagungan Ilahi.

Lebih lanjut Hujjatul Islam Barazash menuturkan, dengan kehadiran 25 juta orang dari seluruh penjuru dunia dalam ritual suci Arba’in Imam Husain as mengejutkan penduduk dunia serta menarik perhatian para peneliti dari berbagai lembaga dunia.

Dalam sejarah manapun tidak pernah tercatat mengenai ritual agung seperti ini yang melibatkan jutaan manusia di dunia, dan tidak ada ideologi atau aliran manapun yang mampu mengumpulkan para pecintanya di tempat-tempat suci mereka, namun haram suci Imam Husain as mampu melakukannya, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: