Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Analis: Aneh, Mengapa Amerika Tidak Merayakan Kekalahan ISIS?

Analis: Aneh, Mengapa Amerika Tidak Merayakan Kekalahan ISIS?

Written By Unknown on Jumat, 15 Desember 2017 | Desember 15, 2017


Orang lain (Selain Amerika -red) merayakan kekalahan Daesh (ISIS, ISIL) di medan perang dan penghancurannya sebagai sebuah negara teritorial. Rusia mengeluarkan pengumuman pekan lalu bahwa ISIL telah dihapuskan di Suriah. Perdana Menteri Irak Haydar al-Abadi mengatakan pada hari Sabtu bahwa Irak telah benar-benar dibebaskan dari para teroris.

Di AS, belum ada parade kemenangan, tidak ada pernyataan resmi, tidak ada. Bukankah ini sesuatu yang aneh? Mengapa?

Mengingat betapa histerianya ISIL pada tahun 2014, sangat membingungkan jika kekalahannya tidak menjadi berita yang dahsyat di Amerika Serikat. Saya telah lama menganggap bahwa ISIL sebagai sebuah negara adalah kilat di dalam panci.

Alasan publik Amerika soal tidak memperingati kemenangan ini adalah bahwa ISIS dan kelompok ekstrimis akan berubah wujud ke dalam bentuk yang lain (yang masih mengancam Amerika). ISIS digambarkan telah menjadi momok, menjadi mimpi buruk Amerika, ketakutan dan mempengaruhi kebijakan luar negeri. Namun benarkah alasannya hanya sebatas seperti itu?

Dalam banyak hal, ISIL telah menggantikan histeria tentang Komunisme di era Perang Dingin. Dick Nixon pertama kali memenangkan kursi kongres dengan membuat orang-orang di distriknya takut bahwa Komunis akan mengambil alih.

Padahal faktanya, hanya ada 100.000 orang Komunis di Amerika Serikat, dan setelah pidato Khrushchev mengungkapkan kejahatan Stalin, jumlahnya turun menjadi 50.000. Mereka tidak akan mengambil alih distrik di California, wilayah dimana Nixon memulai. Mereka tidak berusaha menggulingkan pemerintah AS, karena FBI salah menuduh.

Mereka adalah warga negara yang taat hukum yang menerapkan hak amandemen pertama mereka untuk bergabung dalam partai politik. Tidak ada yang ilegal atau mengancam tentang mereka kecuali bahwa mereka tidak menganggap perusahaan seharusnya memiliki manusia. Sedangkan Khrushchev, pers AS menyatakan bahwa dia mengancam “kami akan mengubur Anda.” Apa yang sebenarnya dia katakan adalah bahwa Komunis Soviet masih berada di sini saat kapitalisme telah sampai ke kuburannya.

Di dalam Amerika Serikat, Komunisme berfungsi sebagai momok, dengan politisi sayap kanan menggunakannya untuk menakut-nakuti orang dan mencoba meyakinkan mereka untuk melepaskan hak konstitusional mereka. Momok ini begitu sukses sehingga berpuluh-puluh tahun setelah runtuhnya Uni Soviet, politisi sayap kanan di Selatan masih memanggil Barack Obama seorang sosialis dengan harapan bisa mengolesi dia sebagai pinko.

Pada abad ini, ekstremisme Muslim telah menggantikan Komunisme sebagai momok. Lebih banyak orang di Amerika meninggal karena terjatuh dari tangga daripada dari terorisme yang terkait dengan Timur Tengah.

“Perang melawan teror”, seperti “perang melawan kemiskinan” atau “perang melawan narkoba,” telah menjadi perangkat pertarungan untuk politik, bukan kebijakan rasional. Publik AS tidak tertarik dengan rinciannya. Seorang Bogeyman tidak peduli detailnya.

Publik AS hampir tidak memiliki kepentingan di Afghanistan, dan sangat sedikit di Irak. Keberadaan Daesh / ISIL dari tempat kejadian tidak berarti apa-apa bagi mereka, karena ini adalah tipe ideal ideal dari ekstremis Muslim yang sekarang memvalidasi kekuasaan.

Jadi, sudah paham khan mengapa saat ISIS yang begitu digambarkan menakutkan tidak dirayakan kekalahannya oleh Amerika?

Baca: https://www.commondreams.org/views/2017/12/10/why-arent-americans-celebrating-fall-isil-state-it-bogeyman

(Common-Dreams/Seraa-Media/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: