Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » Musabaqoh Nasional Al-Quran ke-3 di Pakistan

Musabaqoh Nasional Al-Quran ke-3 di Pakistan

Written By Unknown on Rabu, 27 Desember 2017 | Desember 27, 2017


Musabaqoh nasional Alquran ketiga Pakistan diselenggarakan Rabu (27/12), atas prakarsa atase kebudayaan Iran di Islamabad.

Menurut laporan IQNA dilansir dari situs humas dan informasi organisasi kebudayaan dan komunikasi Islam, musabaqoh ini terselenggara atas prakarsa atase kebudayaan Iran di Islamabad dan dengan kerjasama kementerian urusan agama pemerintah Pakistan dan lembaga Saut Alquran al-Alamiah negara ini, dalam dua ketegori; hafalan seluruh Alquran dan qiraat, pada hari Rabu (27/12), di tempat kementerian urusan agama.

Selain dewan juri internasional Pakistan, Mahmoud Kashefi, salah seorang qori dan juri internasional Iran juga hadir dalam musabaqoh ini.

Babak kualifikasi musabaqoh diselenggarakan bulan lalu di sejumlah propinsi Sind (Karachi), Punjab (Lahore), Balochistan (Quetta), Khyber Pakhtunkhwa (Peshawar), kawasan Gilgit Baltistan (Iskardo) dan Azad Kashmir (Muzaffarabad), dengan dihadiri para qori dan hafiz seluruh Alquran pelbagai propinsi, di bawah pengawasan para juri istimewa dan juara pertama dan dua dalam kategori hafalan dan qiraat dari setiap propinsi dipilih dan berangkat ke Islamabad untuk berpartisipasi dalam babak final musabaqoh.

Atase kebudayaan Iran berencana seperti tahun-tahun sebelumnya, para juara terbaik musabaqoh akan diperkenalkan dan dikirim ke musabaqoh internasional Alquran Tehran sebagai delegasi negara Pakistan.

Menurut pengumuman berita tersebut, para qori dan hafiz terbaik tahun 2017 Pakistan akan diberikan penghargaan pada Kamis (28/12), dengan dihadiri menteri urusan agama Pakistan dan duta Iran, dengan memberikan hadiah tunai dan piagam penghargaan.

(IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: