Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Setelah Kemunculan, Dimana Imam Zaman afs Tinggal?

Setelah Kemunculan, Dimana Imam Zaman afs Tinggal?

Written By Unknown on Selasa, 19 Desember 2017 | Desember 19, 2017


Imam Shadiq as berkata “Ya, dahulu tempat itu adalah rumah nabi Idris as, dimana tidak ada seorang nabi pun kecuali ia pernah shalat di Masjid tersebut, dan tidak ada seorang mukmin pun kecuali hatinya menuju ke masjid tersebut, setiap siang dan malam para malaikat berlindung di masjid tersebut dan menyembah Allah swt.”

Shabestan News Agency, mengenai tempat yang menjadi tempat tinggal dan pemerintahan Imam Mahdi afs setelah kemunculannya adalah pembahasan yang sangat menarik dan memiliki banyak pesan di dalamnya. Pembahasan ini juga banyak dijelaskan di dalam riwayat-riwayat.

Di antaranya ialah sebuah riwayat dari Abu Bashir yang meriwayatkan dari Imam Shadiq as yang berkata “wahai Abu Muhammad! Seakan-akan aku melihat Al-Qaim dari keluarga Muhammad beserta keluarganya sedang berada di Masjid Sahlah.”

Kemudian aku (Abu Bashir) bertanya kepada Imam: wahai Imam! Apakah Masjid Sahlah adalah rumahnya? Imam Shadiq as berkata “Ya, dahulu tempat itu adalah rumah nabi Idris as, dimana tidak ada seorang nabi pun kecuali ia pernah shalat di Masjid tersebut, dan tidak ada seorang mukmin pun kecuali hatinya menuju ke masjid tersebut, setiap siang dan malam para malaikat berlindung di masjid tersebut dan menyembah Allah swt.”

Selain itu, Imam Baqir as bersabda "kelak Al-Mahdi akan muncul di Mekkah pada saat waktu Isya' dan bersamanya panji, baju dan pedang milik Rasulullah saww, dan setelah melakukan shalat Isya' beliau berseru dengan suara lantang "wahai sekalian manusia! Aku akan menyebut kalian di hadapan Allah (pada hari kiamat), sementara semua hujjah-Nya telah diutus kepadamu begitu juga dengan nabi-Nya serta Al-Qur'an juga telah diturunkan."

اطلاع از محل زندگی و حکومت حضرت مهدی علیه السلام پس از ظهور آن حضرت(عج)، موضوع جذابی است که در عین جذابیت می تواند پیام های فراوانی برای ما داشته باشد. این موضوع در روایات و احادیث ما نیز مورد توجه قرار گرفته و در مواد فراوانی به آن اشاره شده است.

از جمله ابوبصیر روایتی را از امام صادق علیه السلام در این رابطه نقل کرده است که حضرت(ع) می فرمایند: «ای ابامحمد! گویا می بینم قائم آل محمد صل الله علیه وآله با خانواده اش در مسجد سهله فرود آمده است.» عرض کردم: آیا خانه او مسجد سهله است؟ فرمود:« آری؛ همان جا که منزلگاه ادریس پیامبر بوده است و هیچ پیامبری برانگیخته نشده مگر آن که در آن مسجد نماز گزارده است. کسی که در آن اقامت کند، مانند کسی است که در خیمه رسول خدا صل الله علیه وآله بوده است. هیچ مرد و زن مومنی نیست مگر آن که دلش به سوی آن مسجد است. هر شب و روزی که می گذرد فرشتگان الهی به آن مسجد پناه می برند و خدا را می پرستند. ای ابامحمد! اگر من هم نزدیک شما بودم هیچ نمازی را جز در آن مسجد به جا نمی آوردم.»

*منبع: کافی، جلد 3، ص 495 ؛ کامل الزیارات، ص 30؛ راوندی ، قصص الانبیاء، ص80 پایان پیام/99

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: