Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Haram Suci Razavi di Malam Kelahiran Sayidah Zainab

Haram Suci Razavi di Malam Kelahiran Sayidah Zainab

Written By Unknown on Sabtu, 27 Januari 2018 | Januari 27, 2018


Bersamaan dengan tibanya malam hari kelima bulan Jumadil Awal, hari kelahiran putri tercinta Imam Ali bin Abi Thalib as, Sayidah Zainab, Makam Suci Imam Ridha as tenggelam dalam cahaya dan suka cita.

Astan News melaporkan, ribuan peziarah dan warga sekitar di malam ini mendatangani Haram Suci Razavi untuk mengucapkan selamat atas kelahiran Sayidah Zainab, Sang Pembawa Pesan Karbala dan saudari tersayang Imam Hussein as, kepada Imam Ridha as dan Imam Zaman af.

Semerbak wewangian mengisi setiap sudut halaman dan serambi Haram Suci Razavi dan kumandang rasa syukur kepada Allah Swt para pecinta Ahlul Bait as terdengar dari setiap sisi kompleks Makam Suci Imam Ridha as.

Untuk merayakan malam kelahiran Sayidah Zainab, diadakan acara khusus di Serambi Imam Khomeini, Haram Suci Razavi dan diisi dengan lantunan puji-pujian dari para pelantun syair Ahlul Bait as.

Penceramah malam hari kelahiran Sayidah Zainab selain mengucapkan selamat atas wiladah perempuan mulia Islam ini juga mengatakan, Sayidah Zainab adalah teladan nyata bagi para perempuan, dan pemudi Iran harus meneladani beliau di sepanjang hidupnya.

Hujatulislam Salehi Khanshari menyinggung kedudukan Sayidah Zainab dan menuturkan, Imam Ali as adalah penghias penduduk dunia dan penduduk akhirat, dan Sayidah Fatimah Zahra adalah penghulu kaum perempuan dan perempuan paling sempurna di muka bumi, akan tetapi kedudukan Sayidah Zainab begitu agung dan luhur sehingga Allah Swt memberi nama Zainab yaitu penghias ayah baginya, oleh karena itu Rasulullah Saw terus mengucapkan takbir dan bersyukur kepada Allah Swt di saat kelahiran Sayidah Zainab.

Ia menjelaskan, peran terbesar dan terpenting Sayidah Zainab dilakukannya pada peristiwa kebangkitan Karbala dan pasca kesyahidan Imam Hussein as, ia memainkan peran kunci dalam penyebaran ajaran Husseini.

Dalam kelanjutan acara, para pelantun syair Ahlul Bait as melantunkan puji-pujian untuk Ahlul Bait as.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: