Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Keadaan Masyarakat Sebelum Kedatangan Imam Mahdi

Keadaan Masyarakat Sebelum Kedatangan Imam Mahdi

Written By Unknown on Minggu, 21 Januari 2018 | Januari 21, 2018


Dan kelak kebebasan dan keamanan tidak akan ada artinya lagi, semakin merajalelanya kekuatan dan pemerintahan besar maka hak-hak orang-orang lemah akan semakin dirampas, bahkan sampai-sampai diibaratkan bahwa mereka tidak punya kesempatan untuk bernafas.

Shabestan News Agency, sebelum kemunculan Imam Zaman afs karena sebab berkuasanya kekuasaan kekuatan besar keamanan di tengah pemerintahan kecil dan negara-negara lemah semkain tidak kondusif.

Dan kelak kebebasan dan keamanan tidak akan ada artinya lagi, semakin merajalelanya kekuatan dan pemerintahan besar maka hak-hak orang-orang lemah akan semakin dirampas, bahkan sampai-sampai diibaratkan bahwa mereka tidak punya kesempatan untuk bernafas.

Saat menggambarkan keadaan pada waktu itu Rasulullah saww bersabda “tidak lama lagi umat-umat (pengikut agama-agama yang lain) akan menentang kalian, pada saat itu orang-orang kelaparan akan menyerang ke wadah-wadah makan.”

Kemudian Rasul saww berkata “jumlah kalian pada saat itu sangat banyak, namun karena kalian terpecah belah maka Allah swt akan mengambil kebesaran kalian sehingga hati kalian akan menjadi lemah di hadapan musuh-musuh.”

Salah seorang bertanya: wahai Rasulullah! Apa gerangan yang menyebabkan kelemahan tersebut?, Rasul saww menjawab “cinta dunia dan takut mati.”

Dan dalam riwayat lainnya Rasulullah saww mengatakan bahwa “pada hari tersebut orang yang lebih besar tidak akan mengasihi orang yang lebih kecil, begitu juag dengan orang yang kuat tidak akan mengasihi orang yang lemah, kelak pada saat itu Allah swt akan memunculan Al-Mahdi.”

Dalam riwayat lainnya, Rasul saww berkata “kiamat tidak akan terjadi kecuali saat tiba waktunya bagi seorang lelaki (yang karena kefaqirannya) ia mendatangi keluarganya untuk meminta bantuannya namun sedikitpun ia tidak mendapatkan apa-apa, ia juga datang kepada para tetangganya untuk meminta bantuan namun ia tidak jua mendapatkan apa-apa.”

پیش از ظهور بر اثر تجاوز قدرت های بزرگ، امنیت از میان حکومت های کوچک و ملت های ضعیف رخت برخواهد بست و دیگر آزادی و امنیت مفهومی نخواهد داشت. قدرت های حاکم بر جهان آنچنان عرصه را بر ملل ضعیف تنگ می کنند و تجاوز به حقوق ملت ها را تا آنجا گشترش می دهند که مردم اجازه نفس کشیدن هم نمی یابند.

پیامبر اکرم(ص) آن دوران را چنین ترسیم می کنند: «به زودی امت ها (پیروان دیگر آیین ها و مکاتب) بر ضد شما وارد عمل خواهند شد؛ آنگونه که گرسنگان به ظروف غذا حمله ور می شوند.» شخصی گفت: از آن جهت که در آن زمان در اقلیت به سر می بریم، اینگونه مورد هجوم قرار خواهیم گرفت؟ پیامبر(ص) فرمودند: «تعداد شما در آن زمان بسیار خواهد بود، ولی چون خس و خاشاک روی سیل خواهید بود. خداوند مهابت و عظمت شما را از دل دشمنان تان خارج ساخته، بر دل های تان سستی خواهد افکند.» کسی پرسید: ای رسول خدا(ص) این وهن و سستی به علت چیست؟ فرمودند: «دنیادوستی و ناخوش داشتن مرگ.»

*المعجم الکبیر، ج2، ص 101.

پایان پیام/9

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: