Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Perhatian Imam Husein as Dari Atas Langit Ketujuh Kepada Peziarahnya

Perhatian Imam Husein as Dari Atas Langit Ketujuh Kepada Peziarahnya

Written By Unknown on Kamis, 04 Januari 2018 | Januari 04, 2018


Perhatian Imam Husein as dari Atas langit ketujuh kepada peziarah dan orang yang berbelasungkawa kepadanya.

Terdapat hadis yang menyebutkan bahwa Imam Husein as berada di sisi kanan Arsy Allah beliau memandang ke arah tempat pembantaiannya kepada orang orang yang tinggal disana ke arah tempat pasukannya dan kepada peziarahnya.

Beliau mengenal mereka dengan baik , Dia mengetahui nama ayah mereka serta derajat dan kedudukan mereka di sisi Allah , Dia lebih tau tentang diri Anda ketimbang anda mengenal diri sendiri [Biharul Anwar juz 44 halaman 281].

Imam Husein as melihat orang yang menangis untuknya, lalu beliau memohon ampunan bagi orang itu, beliau juga meminta imam dan Rasulullah Saw untuk memohonkan ampunan baginya [Asyk-e Rawon halaman 150].

Imam Husein as berkata " Hai orang-orang yang menangis, seandainya kalian mengetahui apa yang telah aku siapkan untuk kalian niscaya kegembiraan kalian akan ke Iebih besar dari kesedihan kalian [Amali Syekh Thusi juz 1 halaman 155 bab 2 hadis ke 43].

Sumber : Mega tragedi hal.256.

(Karimah-Ahlul-Bait/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: