Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Selama Mereka Komitmen, Iran Juga Komitmen Kesepakatan Nuklir

Selama Mereka Komitmen, Iran Juga Komitmen Kesepakatan Nuklir

Written By Unknown on Sabtu, 20 Januari 2018 | Januari 20, 2018


Presiden Hasan Ruhani menerima duta besar baru Siprus, Patrus T. Nakosis, hari ini.

Dalam pertemuan ini, Presiden Ruhani menekankan bahwa kedua negara memiliki banyak kesempatan dan kemampuan kerja sama dalam berbagai bidang ekonomi. Dengan meningkatkan kerja sama di bidang perbankan, kerja sama ekonomi kedua negara bisa ditingkatkan dalam jumlah yang signifikan.

Presiden Ruhani menilai kesepakatan nuklir Iran dengan kelompok negara anggota 5+1 sebagai faktor untuk stabilitas, perdamaian, dan pembangunan kawasan Timur Tengah.

“Selama 5+1 masih komitmen terhadap kesepakatan nuklir ini, maka kami pun tetap memegang teguh kesepakatan ini,” ujar Presiden Ruhani.

Presiden Ruhani menghimbau supaya kedua negara lebih meningkatkan kerja sama di bidang perbankan supaya kerja sama di segala bidang bisa ditingkatkan lebih signifikan.

“Kami sekarang telah memiliki kerja sama perbankan dengan negara-negara Eropa dan kawasan Timur Tengah. Kerja sama semacam ini bisa diperluas antara Tehran dan Nicosia,” ujar Presiden Ruhani.

Presiden Ruhani menekankan bahwa Iran selalu menginginkan perdamaian dan pembangunan di seluruh dunia dan kawasan Timur Tengah. “Kami yakin, krisis Siprus bisa dituntaskan dengan cara dialog. Iran senantiasa mendukung kemerdekaan dan kesatuan Siprus,” tukasnya.

Pada kesempatan ini, duta besar baru Siprus mengapreasiasi sikap Tehran sehubungan dengan Siprus.

“Siprus mengenal betul peran Iran dalam menebarkan perdamaian dan keamanan di tingkat kawasan regional dan internasional. Sikap ini layak diacungi jempol,” ujar Nakosis.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: