Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Strategi Amerika di Yaman Berhasil Dipatahkan Al-Qaeda

Strategi Amerika di Yaman Berhasil Dipatahkan Al-Qaeda

Written By Unknown on Selasa, 02 Januari 2018 | Januari 02, 2018


Pejabat AS mengatakan perihal perkembangan terkoni konflik Yaman. Menurutnya kebijakan AS tidak memberi arti di Yaman. Amerika telah melipatgandakan jumlah serangan udara terhadap al-Qaeda Jazirah Arab (AQAP), afiliasi kelompok Al-Qaeda di Yaan, tahun 2017. Menurutnya, ini adalah upaya putus asa untuk melemahkan AQAP, dan sebagian besar gagal .

Meskipun para pejabat mencoba menyajikan fakta tersebut sebagai bukti bahwa mereka memerlukan lebih banyak usaha melawan AQAP, kenyataannya adalah bahwa kebijakan AS dan Saudi di Yaman telah memberdayakan AQAP selama tiga tahun ini, karena itulah serangan udara tidak membuat penyok di dalamnya. .

AQAP telah lama hadir di beberapa wilayah suku Yaman, namun usaha untuk melawan mereka di lapangan hampir tidak berarti saat Saudi menyerang Yaman pada tahun 2015. Hal itu memungkinkan AQAP menyebar ke beberapa wilayah yang sebelumnya tidak mereka tempati, termasuk kota utama al-Mukallah.

Pada titik ini, AQAP diperlakukan sebagai saingan dan kadang sekutu kelompok pro-Saudi untuk memerangi kaum Syiah, dan sementara beberapa koalisi Saudi, seperti UEA, telah mencoba untuk menahan AQAP lebih banyak, kelompok tersebut tetap secara substansial. lebih kuat dari sebelumnya, sebelum invasi Saudi.

(Al-Jazeera/Seraa-Media/berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: