Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Tahun 2017 Tentara Yaman Berhasil Bunuh 400 Tentara Saudi

Tahun 2017 Tentara Yaman Berhasil Bunuh 400 Tentara Saudi

Written By Unknown on Kamis, 04 Januari 2018 | Januari 04, 2018


Pernyataan tersebut menambahkan bahwa tentara Yaman dan sekutunya juga menghancurkan delapan tank tempur utama M1 Abrams, 196 kendaraan lapis baja, 31 tank dan 1.337 kendaraan militer dalam periode tersebut.

Tentara Yaman, yang didukung oleh para pejuang sekutu dari Komite Populer, pada tahun 2017 membunuh hampir 400 tentara Saudi dan ratusan milisi yang setia kepada mantan presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansur Hadi, sebagai pembalasan atas operasi militer rezim Riyadh di Yaman.

Komando Operasi Yaman mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu (3/1/17) bahwa pasukan Yaman menembak dan membunuh 399 tentara di wilayah perbatasan barat daya kerajaan tersebut, dan berhasil membunuh tentara bayaran Saudi di Yaman pada tahun 2017, kantor berita resmi Yaman SABA melaporkan.

Pernyataan tersebut menambahkan bahwa tentara Yaman dan sekutunya juga menghancurkan delapan tank tempur utama M1 Abrams, 196 kendaraan lapis baja, 31 tank dan 1.337 kendaraan militer dalam periode tersebut.

Pasukan angkatan laut Yaman juga menyerang empat kapal perang, sebuah kapal selam mata-mata dan sebuah kapal frigat tahun lalu.

Selain itu, unit pertahanan udara dan pejuang negara dari Komite Populer mencegat dan menembak jatuh dua pesawat tempur Fighter Senior F-16 Fighting Falcon, satu pesawat tempur McDonnell Douglas F-15 Eagle, dua helikopter uji coba Apache AH-64, sebuah Sikorsky UH- 60 helikopter utilitas Black Hawk, kendaraan udara tak berawak Predator B serta 19 pesawat pengintai.

Pasukan Yaman juga meluncurkan total 45 rudal balistik yang diproduksi di dalam negeri, termasuk tiga tipe Bangkalan-1 (Volcano-1) tipe Scud, tiga rudal Borkan-2 (Volcano-2) dan tiga bom Borkan H- 2 rudal ke posisi tentara Saudi dan milisi yang didukung Saudi.

(Saba/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: