Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Seorang Pemuda Cina Masuk Islam di Haram Suci Razavi

Seorang Pemuda Cina Masuk Islam di Haram Suci Razavi

Written By Unknown on Selasa, 27 Februari 2018 | Februari 27, 2018


Seorang pemuda Cina memeluk agama Islam dan memilih Syiah sebagai mazhabnya di Haram Suci Razavi setelah mengucapkan dua kalimat syahadat.

Astan News melaporkan, Chuan Yang dalam sebuah acara yang digelar oleh Divisi urusan Peziarah Non-Iran, Haram Suci Razavi, mengucapkan dua kalimat syahadat dan memutuskan memeluk agama Islam.

Saat diwawancarai, Chuan Yang mengatakan, saya tinggal di kota Tianjin dan kota kecil ini banyak ditinggali warga Muslim. Saya sering bermain dengan mereka saat masih kanak-kanak dan saya sangat menyukai cara hidup dan ajaran agama mereka.

Terkait motivasinya memeluk agama Islam, Chuan Yang menuturkan, saya berharap bisa mendapat makrifat lebih banyak tentang Islam dan makrifat ini bisa saya sebarkan kepada yang lain.

Ia menerangkan, saya sangat gembira memeluk sebuah agama dan meyakini ajaran-ajaran samawi Islam dan saya berharap seiring berlalunya waktu dan penelaahan yang lebih dalam, pengetahuan sayapun akan lebih luas.

Chuan Yang menambahkan, saya beberapa kali mengunjungi Iran dan Haram Suci Razavi, saat pertama kalinya saya mengunjungi Haram Suci Razavi, saya takjub dengan kemegahan dan keagungan arsitektur kompleks Makam Suci Imam Ridha as dan daya tarik spiritualnya begitu mempengaruhi saya.

Di akhir acara, surat pernyataan masuk Islam beserta sejumlah hadiah ditambah beberapa buku diberikan kepada mualaf asal Cina itu oleh Divisi urusan Peziarah Non-Iran, Haram Suci Razavi.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: