Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Ribuan Orang Turun ke Jalan Dalam Demonstrasi “March For Our Lives” di AS

Ribuan Orang Turun ke Jalan Dalam Demonstrasi “March For Our Lives” di AS

Written By Unknown on Sabtu, 24 Maret 2018 | Maret 24, 2018

Demonstran berkumpul saat mahasiswa dan pendukung kontrol senjata mengadakan acara “March for Our Lives” yang menuntut kontrol senjata setelah penembakan di sekolah baru-baru ini di sebuah unjuk rasa di Washington, AS

Ratusan ribu orang diperkirakan akan ambil bagian dalam demonstrasi pengendalian senjata ‘March For Our Lives‘ di Washington DC. Demonstrasi umum, yang diselenggarakan oleh mahasiswa korban kekerasan senjata, adalah salah satu dari 700 peristiwa yang terjadi di seluruh AS.

Acara penting ini menyusul pembunuhan 17 siswa di Sekolah Menengah Marjory Stoneman Douglas di Parkland, Florida pada bulan Februari. Para remaja yang selamat dari pembantaian itu sejak itu menjadi suara-suara terkemuka dalam gerakan kekerasan anti-senjata, yang memimpin kecaman terhadap Presiden AS Donald Trump serta para penentang konfederasi senjata baru. Aktivisme mereka sekarang telah memimpin mereka untuk mengatur March For Our Lives, sebuah acara yang akan menampilkan mayoritas penutur remaja.

“Setiap orang yang berbicara masih muda. Kami tidak memiliki siapa pun di atas usia 20 tahun, karena ini adalah kisah kami, ”kata korban Parkland Cameron Kasky kepada NPR Jumat. “Generasi kami harus berurusan dengan ini sepanjang waktu. Sudah waktunya kita bicara. Anda tahu, Anda dapat mengirim pemikiran dan doa Anda. Ini adalah pikiran kita. Anda harus mendengarkan sekarang”.

Sementara penyelenggara Demonstrasi mengatakan mereka mendukung budaya kepemilikan senjata Amerika, mereka menyerukan larangan pada jenis senjata serbu dan Magazin berkapasitas tinggi yang sering digunakan dalam penembakan di sekolah. Mereka juga ingin Kongres menutup celah yang memungkinkan orang yang tidak layak untuk lulus pemeriksaan latar belakang untuk penjualan senjata.

“Kami adalah orang-orang yang duduk di sana berdoa bahwa, ketika kami mendengar ketukan di pintu kami dan kaca pecah, bahwa itu bukan penembak, itu adalah polisi,” kata Alexland yang selamat dari Parkland di sebuah acara di Universitas Harvard Rabu. “Saya tidak berpikir gerakan ini akan mungkin jika kita bukan remaja.”

Pawai serupa diadakan di 700 kota di seluruh negeri, dengan lebih dari 10.000 orang diperkirakan di New York dan 50.000 di Los Angeles. Ada lebih dari 140 acara yang diadakan di 37 negara, termasuk Kanada, Australia, Selandia Baru, Islandia, Jepang dan seluruh Eropa.

Menurut Gun Violence Archive , ada 49 penembakan massal di AS sejauh tahun ini. Dari hampir 9.000 orang yang tewas atau terluka dalam tiga bulan pertama tahun 2018, sekitar 596 orang berusia antara 12 dan 17 tahun.

(Fokus-Today/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: