Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Kasih Sayang Allah Swt, Jalan Keluar Permasalahan Manusia

Kasih Sayang Allah Swt, Jalan Keluar Permasalahan Manusia

Written By Unknown on Sabtu, 16 Juni 2018 | Juni 16, 2018


Dengan adanya kebaikan dan kasih sayang Allah swt di dalam kehidupan manusia maka jangan sampai manusia berputus asa darinya, akan tetapi ia harus memiliki semangat yang kuat adalam melewati setiap permasalahan.

Hal ini disampaikan Hujjatul Islam Ahmad Luqmani dalam kajiannya saat menjelaskan bahwa kebaikan Ilahi adalah jalan keluar untuk menyelesaikan masalah.

Dijelaskannya, Allah swt akan selalu berbuat baik dan mengasihi hamba-hamba-Nya, oleh karena itu jangan sampai kita semua berputus asa dari kebaikan dan kasih sayang Allah swt.

Ia menambahkan, dengan adanya kebaikan dan kasih sayang Allah swt di dalam kehidupan manusia maka jangan sampai manusia berputus asa darinya, akan tetapi ia harus memiliki semangat yang kuat dalam melewati setiap permasalahan,

Sembari menjelaskan bahwa bulan suci Ramadhan adalah kesempatan untuk meraih kasih sayang dan makrifat Allah swt, Hujjatul Islam Luqmani menuturkan, di dalam bulan Ramadhan ini hendaknya kita gunakan sebaik-baiknya untuk mendapatkan makrifat dan semangat dalam menghadapi permasalahan.

Kejahilan merupakan akar dari segala penderitaan dan lalai merupakan akar dari segala penyimpangan dan kesesatan.
Sementara orang-orang mukmin harus selalu sabar dan kuat dalam menghadapi permasalahan dan kesulitan, karena sabar dan kuat adalah jalan untuk menang dalam menghadapi segala permasalahan.

Semua permasalahan dan maksiat yang terjadi di masyarakat karena penentangan mereka terhadap agama dan ayat-ayat Ilahi, dengan demikian menyelesaikan permasalahan dan kerusakan di masyarakat adalah dengan mentaati perintah-perintah Ilahi, demikian jelasnya.

ضرورت ایجاد روحیه امیدواری در جامعه

خبرگزاری شبستان: پژوهشگر و نویسنده حوزه علمیه قم گفت: انسان نباید در جامعه و محیط زندگی با وجود لطف و مهربانی خدا، ناامید باشد.

به گزارش خبرنگار خبرگزاری شبستان از اصفهان، حجت الاسلام احمد لقمانی، پژوهشگر و نویسنده حوزه علمیه قم در گلریزان آزادی زندانیان جرائم غیرعمد با اشاره به اینکه لطف خداوند چاره گشای مشکلات است، اظهارداشت: همواره خداوند نسبت به بندگانش لطف و مهربانی دارد و نباید بندگان از لطف خداوند در گره گشایی از مشکلات ناامید باشند.

وی افزود: انسان نباید در جامعه و محیط زندگی با وجود لطف و مهربانی خدا، ناامید باشد بلکه باید با روحیه امید از مشکلات بگذرد.

حجت الاسلام لقمانی با بیان اینکه نباید فضای ناامید کننده در جامعه ایجاد شود، تصریح کرد: خبرهای ناامید کننده نباید در جامعه منتشر شود بلکه باید راه های امیدواری تبیین و روشن شود.

وی ماه مبارک رمضان را فرصتی برای امیدواری به لطف خدا و کسب معرفت دانست و افزود: در ماه مبارک رمضان و ایام خاص آن مانند شب های قدر برای کسب معرفت و امیدواری استفاده کنیم.

پایان پیام/128

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Laion/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: