Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Ansarullah: Musuh Gagal Total Dalam Eskalasi Militer Di Kawasan Pantai Barat

Ansarullah: Musuh Gagal Total Dalam Eskalasi Militer Di Kawasan Pantai Barat

Written By Unknown on Sabtu, 07 Juli 2018 | Juli 07, 2018


Jubir resmi kelompok pejuang Ansarullah (Houthi) di Yaman, Mohammad Abdul Salam, memastikan bahwa pasukan loyalis mantan presiden Yaman Abd Rabbuh Mansour Hadi yang dibantu pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi gagal total dalam eskalasi militer di kawasan pantai barat Yaman.

“Berkat anugerah Allah dan kesolidan bangsa Yaman yang mulia, musuh gagal total dalam eskalasi militer terbarunya di front pantai barat,” katanya, Kamis (21/6/2019).

Dia menambahkan bahwa serangan propaganda kubu lawan Ansarullah telah menjadi bumerang yang memalukan bagi mereka, karena mereka mengaku telah menguasai Bandara Hudaydah tapi Ansarullah dapat membantahnya dengan memublikasi beberapa video keberadaannya di Bandara.

“Apa yang terjadi belakangan ini menegaskan bahwa meskipun pasukan musuh memiliki arsenal militer, media, dan kekayaan minyak yang melimpah namun tidak memetik pelajaran dari perang yang sudah memasuki tahun keempat,” tegasnya.

Menurutnya, serangan pihak lawan ke Hudaidah tak ubahnya dengan “bunuh diri massal” bagi mereka karena mendapat reaksi telak dari rakyat Yaman.

Di hari yang sama Hizam al-Assad, anggota biro politik Ansarullah, memublikasi foto-foto keberadaannya di Bandara Hudaydah bersama bersama beberapa orang bersenjata lain, termasuk rekannya, Mohammad al-Bukhaiti yang juga anggota Majelis Syura Yaman.

Pada kesempatan itu al-Assad mengatakan, “Saya berbicara dengan kalian dari dalam Bandara Internasional al-Hudaydah, dari depan gedung bea cukai Bandara.”

Dia menambahkan bahwa para pejuang berada dalam “kondisi prima, berjihad, menimpakan kehinaan para musuh dan pasukan bayaran, dan menghajar musuh-musuh Allah.”

Selain itu, masih dalam rangka menepis klaim kubu Saudi bahwa mereka telah menguasai Bandara Hudaydah, Ansarullah juga memublikasi kompilasi rekaman video pertempuran yang memperlihatkan serangan-serangan hebat mereka hingga menghancurkan banyak kendaraan militer lawan serta menewaskan orang-orang yang ada di dalamnya.

(Ra’y-Al-Yaum/Liputan-Islam/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: