Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Bom Aktif Hingga Buku Jihad Diamankan Polisi Dari TKP Ledakan Pasuruan

Bom Aktif Hingga Buku Jihad Diamankan Polisi Dari TKP Ledakan Pasuruan

Written By Unknown on Sabtu, 07 Juli 2018 | Juli 07, 2018

Suasana setelah ledakan di Pogar, Bangil, Pasuruan

Selain menemukan beberapa KTP pelaku teror bom di Pasuruan, satu bom lempar aktif hingga buku berkonten jihad dari lokasi ledakan di rumah kontrakan di Pasuruan, Jawa Timur. diamankan polisi.

Benda tersebut diduga milik Anwardi, pria yang di rumah kontrakannya terjadi ledakan bom.

“Di situ ada bom lempar aktif, tapi sudah diurai (petugas). Juga ada paku baru, ada gotri. Ada juga buku-buku jihad,” ungkap Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin saat jumpa pers di Mapolres Pasuruan, Jalan dr Soetomo, Bangil, Kamis (5/7/2018) malam.

Ledakan awal di rumah kontrakan Anwardi berasal dari bom panci. Bom meledak diduga karena dimainkan oleh anaknya.

“Penyebab bom meledak mungkin ketidaksengajaan, diutak-atik anaknya. Ini bom panci yang meledak. Mungkin anaknya memainkan bom yang sedang disiapkan bapaknya untuk melakukan aksi,” kata Machfud.

“Jadi lagi makan, di situ ada piring, ada makanan tapi tidak berhamburan. Ledakan tak terlalu besar jadi piring makanan masih utuh di sebelahnya,” lanjutnya.

Machfud mengatakan, akibat dari ledakan itu, anak Anwardi mengalami luka parah dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

(Detik/Fokus-Today/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: