Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Dewan Masjid Harus Menjadi Rumah Revolusi Islam

Dewan Masjid Harus Menjadi Rumah Revolusi Islam

Written By Unknown on Sabtu, 07 Juli 2018 | Juli 07, 2018


“Dengan penuh kasih sayang dan semangat kasih, Dewan Masjid Iran harus menjadi rumah bagi Revolusi Islam.”

Demikian hal ini ditegaskan oleh Ayatullah Husain Mazhahiri, marja’ agung Mazhab Syiah, ketika mengadakan pertemuan dengan seluruh anggota Dewan Masjid Iran pada hari Rabu lalu di kota Isfahan.

Ayatullah Mazhahiri menekankan, Imam Khomeini ra senantiasa menegaskan bahwa masjid menjadi sumber kemunculan dan kemenangan Revolusi Islam. “Negara dan masyarakat kita sangat berutang budi kepada masjid,” tukasnya.

Ketika menjelaskan kriteria yang harus dimiliki oleh seorang imam masjid, Ayatullah Mazhahiri menandaskan, “Imam masjid harus beretika yang baik supaya masyarakat bisa menjadikannya sebagai figur. Begitu pula, ia harus berakal supaya bisa menebarkan persatuan di tengah masyarakat.”

Sembari menegaskan bahwa masjid bisa memainkan peran dalam meningkatkan pengetahuan dan akhlak masyarakat. “Akan tetapi, sangat disayangkan dalam rentang 10 hingga 20 tahun terakhir, masjid kita tidak terurus dengan baik,” ujarnya.

Ayatullah Mazhahiri berpesan supaya seluruh petinggi negara mencincingkan lengan baju untuk memelihara masjid.

“Sudah banyak dilakukan dalam bidang ini. Akan tetapi, seluruh usaha ini masih jauh dari apa yang kita harapkan,” tandas Ayatullah Mazhahiri.

Ayatullah Mazhahiri berpesan supaya seluruh badan pengurus masjid harus bersatu padu. Menurutnya, setiap bentuk perpecahan di dalam tubuh masjid pasti akan merugikan negara.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: