Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Pelaku Teror Bom Pasuruan Bekas Napi Teroris Yang Telah Bebas 2015 Lalu

Pelaku Teror Bom Pasuruan Bekas Napi Teroris Yang Telah Bebas 2015 Lalu

Written By Unknown on Sabtu, 07 Juli 2018 | Juli 07, 2018

KTP terduga pelaku bom di Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan yang ditemukan oleh Polisi

Sebelumnya pada Kamis (5/7/2018) terjadi ledakan di sebuah rumah kontrakan di Jalan Pepaya RT 007/RW 001 Pogar Bangil, Pasuruan, Jawa Timur yang mengakibatkan bocah berusia 6 tahun luka-luka.

Anwardi, Pelaku teror bom di Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, kabur meninggalkan motor di jalan usai melancarkan aksinya.

Polisi memastikan, Anwardi pemilik bom yang meledak di Bangil, Pasuruan, merupakan bekas napi teroris (napiter). Pelaku pernah ditahan di Lapas Cipinang, dan bebas tahun 2015 lalu.

“Jadi dia bekas napiter terkait dengan bom juga,” kata Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin, Kamis (5/7/2018) malam.

Setelah keluar dari penjara menurut Kapolda, Anwardi diketahui menikah lagi dengan seorang janda di Bangil, Pasuruan. Kini istrinya telah ditangkap oleh petugas sebelum sempat kabur seperti Anwardi.

“Iya yang jelas dia bekas napiter, sudah keluar kurang lebih 3 tahun dan menikahi janda asal Bangil. Dari pernikahannya, dia punya 1 anak yang jadi korban,” ungkap jenderal bintang dua ini.

Pasca ledakan yang terjadi di Bangil, Pasuruan, pukul 11.30 WIB, polisi menemukan beberapa KTP milik pelaku dengan alamat yang berbeda. Dalam KTP tersebut, pelaku bernama Awardi.

Pelaku yang diketahui luka akibat ledakan, melarikan diri dengan mengunakan sepeda motor. Polisi sendiri hingga saat ini masih terus melakukan pencarian.

(Detik/Fokus-Today/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: