Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » Hezbollah Merilis Video Operasi Lintas-Batas Ghajar Untuk Pertama Kalinya

Hezbollah Merilis Video Operasi Lintas-Batas Ghajar Untuk Pertama Kalinya

Written By Unknown on Senin, 13 Agustus 2018 | Agustus 13, 2018

Hezbollah commander Mohammad Qanso, known as Sajed Dueir, during Al-Ghajar operation.

Pada peringatan ke 12 Kemenangan Ilahi dalam Perang Juli 2006, Hisbullah mempublikasikan untuk pertama kalinya video yang menunjukkan komandan perlawanan terkemuka, Mohammad Qanso, memimpin operasi perlawanan 2005 terhadap pos militer Zionis Israel di desa perbatasan Al-Ghajar.

Memperingati Qanso, yang menjadi martir pada hari-hari terakhir perang Juli, Hezbollah War Media Center merilis video yang disiarkan di Al-Manar TV pada hari Minggu (12/8).

Qanso, yang dikenal dengan nom de guerre-nya "Sajed Dueir", muncul dalam video itu dengan berani memimpin operasi berskala luas yang berlangsung pada 21 November 2005.

Video, yang disiarkan di Al-Manar pada hari Minggu (12/8), menunjukkan "Haji Sajed" bersama dengan beberapa pejuang Hizbullah menyerbu pos terdepan Zionis Israel di Al-Ghajar, dan kemudian berhasil menarik diri.

Sementara itu di video, pejuang lainnya muncul di ATV, dalam operasi terbesar dari jenis ini yang digelar sebelum operasi tahun 2006, ketika pejuang Hizbullah menangkap dua tentara Zionis Israel dalam upaya untuk melakukan kesepakatan pertukaran yang ditujukan untuk membebaskan pejuang perlawanan yang dipenjara oleh entitas Zionis.

"Haji Sajed" sangat terkenal dikalangan orang Israel, yang melakukan segala upaya selama Perang Juli untuk mengejar pesan suara komandan tinggi pada transceiver genggam, reporter Al-Manar, Ali Shoieb mengatakan.

Komandan Hizbullah mati syahid dalam serangan Israel pada 10 Agustus, empat hari sebelum Perang Juli berakhir pada 14 Agustus.

Reporter Al-Manar berbicara dengan salah satu pejuang Hizbullah yang menemani “Haji Sajed” selama pertempuran heroik di Libanon selatan selama perang 33 hari pada 2006.

Pejuang itu mengatakan bahwa Haji Sajed dikenal karena keberaniannya, menambahkan bahwa beberapa hari sebelum kemartiran komandan, dia yakin akan kemenangan perlawanan dan bahwa dia mengatakan kepada para pejuang: "Zionis Israel sudah berakhir".


Simak Video Ini:


(Al-Manar/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: