Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Perang Dagang Trump Dinilai Berdampak Buruk Pada AS

Perang Dagang Trump Dinilai Berdampak Buruk Pada AS

Written By Unknown on Minggu, 12 Agustus 2018 | Agustus 12, 2018

Donald Trump

Seorang pakar ekonomi terkemuka Amerika Serikat memprotes strategi pemerintah Gedung Putih yang memulai perang dagang dengan negara lain. Menurutnya, langkah semacam ini justru berdampak buruk bagi Amerika sendiri dan membuat negara ini terkucil.

Kantor berita Xinhua (12/8) melaporkan, pakar ekonomi-politik Amerika, David Pollack mengatakan, sanksi ekonomi Amerika yang dijatuhkan dalam beberapa minggu terakhir terhadap Iran, Rusia dan Turki, pada akhirnya akan mengikis secara perlahan tujuan kebijakan luar negeri negara ini.

Pollack menjelaskan mengapa Amerika menjatuhkan sanksi kepada Iran dan Rusia, juga menaikkan tarif impor dari Turki. Menurutnya, langkah tersebut merupakan bagian dari ideologi ekonomi yang dianut Presiden Donald Trump, sebuah garis pemikiran yang berusaha menghidupkan kembali sektor produsen tradisional.

Perang dagang Amerika-Cina

Sekalipun sanksi Amerika terhadap Iran menuai banyak protes dari sekutu-sekutu Washington sendiri, namun Trump bersikeras menerapkan sanksi ini. Selain itu, ketegangan yang diciptakan Amerika dengan Turki jelas telah mengancam hubungan erat dan bersejarah kedua negara, hingga pemerintah Ankara memperingatkan langkah-langkah yang dilakukan Trump.

(Xinhua/Parstoday/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

+ coment�rios + 1 coment�rios

18 Agustus 2018 pukul 20.07

sabung ayam toraja sabung ayam pisau

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: