Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » LSI: Jokowi-Ma’ruf Unggul Atas Pesaingnya Prabowo-Sandiaga

LSI: Jokowi-Ma’ruf Unggul Atas Pesaingnya Prabowo-Sandiaga

Written By Unknown on Kamis, 06 September 2018 | September 06, 2018


Peneliti dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA Ardian Sopa menyatakan pasangan capres-cawapres, Jokowi-Ma’ruf Amin unggul tipis atas pesaingnya Prabowo-Sandiaga dalam segmen pemilih umat Islam untuk pengguna media sosial.

Dari 90,4 persen umat Islam yang menggunakan medsos, 45,6 persen memilih Jokowi-Ma’ruf. Sedangkan 41,4 persen mendukung Prabowo-Sandiaga. Untuk kalangan non muslim pengguna medsos sekitar 9,6 persen. Dari jumlah itu, sebesar 72,7 persen memilih Jokowi-Ma’ruf dan 21,2 persen memilih Prabowo-Sandiaga.

“Jadi ini pasangan Jokowi-Ma’ruf lebih unggul di semua segmen agama,” kata Ardian di Gedung Dua Rajawali, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (5/9).

LSI Denny JA juga mengklasifikasikan pemilih dari pengguna medsos berdasarkan ormas Islam. Jokowi-Ma’ruf unggul untuk ormas Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan bukan bagian ormas manapun.

Untuk kalangan NU pengguna medsos, Jokowi-Ma’ruf unggul 59 persen dan Prabowo-Sandiaga 36,5 persen. Jokowi-Ma’ruf juga mendapatkan dukungan 46,6 persen dari kalangan Muhammadiyah pengguna medsos. Sedangkan Prabowo-Sandiaga 41,1 persen. Di segmen bukan ormas manapun, Jokowi-Ma’ruf unggul 48,5 persen dan Prabowo-Sandiaga 38,8 persen.

Pengguna medsos dari kalangan PA 212 yang memilih Prabowo-Sandiaga 72,7 persen, sementara Jokowi-Ma’ruf 27,3 persen. Sementara ormas lainnya, yang memilih Prabowo-Sandiaga 60 persen, sedangkan Jokowi-Ma’ruf Amin 20 persen.

“Sementara itu Prabowo-Sandi unggul di PA 212 dan ormas lainnya,” ucapnya.

(Merdeka/Suara-Islam/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: