Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Satu Pengunjuk Rasa Tewas di Basrah

Satu Pengunjuk Rasa Tewas di Basrah

Written By Unknown on Kamis, 06 September 2018 | September 06, 2018

Demo besar di Basrah

Laporan berita itu mengatakan pasukan keamanan menembaki demonstran di sekitar gedung pemerintah setempat untuk membubarkan demonstrasi, sumber lokal dari Basrah mengatakan pada hari Rabu petang.

Seorang pengunjuk rasa dilaporkan tewas di provinsi Basrah ketika pasukan keamanan melepaskan tembakan untuk membubarkan demonstrasi pada hari Rabu, 05/09/18.

Salah satu pengunjuk rasa tewas ketika dia ditembak oleh pasukan keamanan di kepalanya, demikian laporan Alghad Press.

Laporan berita itu mengatakan pasukan keamanan menembaki demonstran di sekitar gedung pemerintah setempat untuk membubarkan demonstrasi, sumber lokal dari Basrah mengatakan pada hari Rabu petang.

Berbicara kepada Baghdad Today, sumber itu mengatakan protes sedang berlangsung di sekitar dewan provinsi Basrah.

Pasukan keamanan, menurut sumber itu, yang lebih suka tidak disebutkan namanya, "sedang berusaha membubarkan unjuk rasa dengan melepaskan tembakan besar-besaran terhadap para pengunjuk rasa, di samping menggunakan bom gas air mata yang menyebabkan mereka asfiksia."

Pada hari Selasa, Kementerian Kesehatan Irak mengatakan 68 orang, termasuk personil keamanan, terluka, sementara lima pengunjuk rasa tewas.

Beberapa provinsi di Irak tengah dan selatan menjadi ajang protes massal selama lebih dari dua bulan untuk menyuarakan tuntutan layanan yang lebih baik termasuk air minum dan listrik serta melawan korupsi.

Para pengamat yakin protes dan aksi duduk akan berkembang karena serangan yang sedang berlangsung oleh pasukan keamanan terhadap pengunjuk rasa damai dan menyuarakan tuntutan layanan yang lebih baik, terutama mengingat kelalaian pemerintah terhadap tuntutan demonstran dan tindakan keras keamanan.

(Alghad-Press/Baghdad-Today/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: