Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Doa Lainnya Pada Masa Keghaiban

Doa Lainnya Pada Masa Keghaiban

Written By Unknown on Selasa, 23 Oktober 2018 | Oktober 23, 2018


دعاء آخر يقرء في الغيبة

قال السيّد الأجلّ رضيّ الدين عليّ بن طاووس في «مهج‏ الدعوات» : نروي بإسنادنا إلى محمّد بن أحمد بن إبراهيم الجعفي ‏المعروف بالصابوني من جملة حديث بإسناده، وذكر فيه غيبة المهدي ‏صلوات ‏اللَّه عليه.

قلت : كيف تصنع شيعتك ؟ قال :

عليكم بالدعاء وإنتظار الفرج ، فإنّه سيبدو لكم علم فإذا بدى لكم ‏فاحمدوا اللَّه وتمسّكوا بما بدى لكم .

قلت : فما ندعو به ؟

قال : تقول :

أَللَّهُمَّ أَنْتَ عَرَّفْتَني نَفْسَكَ ، وَعَرَّفْتَني رَسُولَكَ ، وَعَرَّفْتَني مَلائِكَتَكَ وَعَرَّفْتَني نَبِيَّكَ ، وَعَرَّفْتَني وُلاةَ أَمْرِكَ . أَللَّهُمَّ لا آخِذَ إِلّا ما أَعْطَيْتَ ، وَلا واقِيَ إِلّا ما وَقَيْتَ . أَللَّهُمّ ‏لاتُغَيِّبْني عَنْ مَنازِلِ أَوْلِيائِكَ ، وَلاتُزِغْ قَلْبي بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَني .أَللَّهُمَّ اهْدِني لِوِلايَةِ مَنِ افْتَرَضْتَ طاعَتَهُ .(1)

ـــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــ

1) مهج الدعوات : 395 .

Sayyid Ali bin Thawus ra. dalam buku Mahj al-Da’wat berkata:“Dari Muhammad bin Ahmad Ju’fi, -riwayat ini kami nukil darinya- dalam berita-berita itu, ditulis keghaiban Imam Mahdi as. Aku berkata: Apa yang harus dilakukan orang Syi’ah pada zaman itu?

Dia menjawab:

“Hendaklah kalian berdoa dan menunggu kemunculan Imam as. karena tanda-tanda kemunculannya akan segera terlihat kepada kalian, dan ketika tanda-tanda itu telah terlihat, Tuhan akan berkata: “Peganglah tanda-tanda itu.” Aku berkata: “Doa apa yang harus kami baca?” Ia berkata: “bacalah;…”

Ya Allah, telah Engkau kenalkan diri-Mu padaku, telah Engkau kenalkan rasul, malaikat dan nabi-Mu, telah Engkau kenalkan para wali-Mu.

Ya Allah, tak ada yang mengambil apa pun kecuali yang Engkau berikan, tidak ada yang menolak kecuali yang Engkau tolak.

Ya Allah, janganlah Engkau tutupi aku dari kedudukan para wali-Mu, dan janganlah Engkau rubah hatiku setelah Engkau beri petunjuk.

Ya Allah, berikanlah kami petunjuk menuju wilayah mereka yang Engkau wajibkan menaatinya.[1]


____________________________

[1] Mahj al-Da’wat hal. 395

(Dokumentasi/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: