Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » S-300 Rusia Bongkar-Muat di Suriah

S-300 Rusia Bongkar-Muat di Suriah

Written By Unknown on Kamis, 04 Oktober 2018 | Oktober 04, 2018

Russian Defense Ministry showing S-300 systems unloaded in Syria.

Kementerian Pertahanan Rusia merilis foto dan video pada Rabu (3/10) yang menggambarkan penyerahan sistem rudal permukaan-ke-udara Rusia S-300 ke pihak Suriah.

Foto-foto itu, yang ditayangkan oleh saluran TV Rossiya 24 dan Russia Today, menunjukkan S-300 yang diturunkan dari pesawat angkut militer. Bongkar muat terjadi pada malam hari.

Pada hari Selasa (2/10), Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengatakan bahwa sebagai bagian dari pengiriman sistem S-300 ke Suriah. Moskow juga telah menyerahkan 49 unit peralatan kepada pihak Suriah untuk meningkatkan keselamatan prajurit Rusia di negara itu.

Menurut menteri pertahanan Rusia, akan dibutuhkan tentara Suriah tiga bulan untuk belajar bagaimana menggunakan peralatan tersebut.

Pada tanggal 24 September, Shoigu mengumumkan bahwa Rusia akan mengambil sejumlah langkah untuk meningkatkan keselamatan pasukannya di Suriah, termasuk pengiriman sistem S-300, menyusul jatuhnya pesawat militer Il-20 Rusia di lepas pantai Suriah, yang diyakini Moskow bahwa Tel Aviv bertanggung jawab atas hal itu.

Sebelumnya, Departemen Luar Negeri AS mengatakan bahwa pihaknya berharap bahwa Rusia tidak mengerahkan sistem pertahanan udara S-300 di Suriah karena itu akan menyebabkan eskalasi situasi yang serius.

(Rossiya-24/Russia-Today/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: