Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » 300 Tokoh Agama Hadiri Seminar Internasional Seoul III

300 Tokoh Agama Hadiri Seminar Internasional Seoul III

Written By Unknown on Senin, 13 November 2017 | November 13, 2017


Sekitar 300 tokoh agama menghadiri Seminar Internasional Seoul III dalam rangka kerja sama untuk menciptakan perdamaian dunia.

Demikian al-Nasyrah melansir berita tersebut hari ini.

300 tokoh agama tersebut berasal dari berbagai aliran dan agama yang eksis di dunia ini.

Seminar internasional tokoh agama ini digelar oleh Lembaga Kultur Langit dan Perdamaian Dunia bekerja sama dengan Dewan Ekonomi dan Divisi Urusan Media PBB.

Tujuan utama seminar tahunan tersebut adalah memperkuat persahabatan di kalangan para pengikut seluruh agama dunia.

Para tokoh dari 21 mazhab, agama, dan aliran termasuk Islam, Hindu, Sik, Kristen, dan Buddha turut hadir dalam seminar tersebut.

Lima orang dari para tokoh agama tersebut berorasi sehubungan dengan tema urgensi dialog antar agama guna komparasi antara kitab-kita samawi serta menyusun buku yang bisa dipertanggungjawabkan. Mereka juga mengajukan program-program seputar perdamain seperti menyusun undang-undang perdamaian, pendidikan perdamaian, dan koalisi seluruh agama dengan tema perdamaian.

Setelah seminar pertama digelar pada tahun 2014 lalu, sebuah perpustakaan telah dibangun dengan tujuan mempelajari seluruh kitab keagamaan dan memperkuat pesahabatan di kalangan para pengikut agama. Pada tahun ini hanya 11 perpustakaan di lima negara. Pada Agustus 2017 lalu, jumlah perpustakaan telah meningkat menjadi 218 buah di 126 negara.

(Al-Nasyrah/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: