Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Bagaimana Cara Mengatasi Hajat Kita?

Bagaimana Cara Mengatasi Hajat Kita?

Written By Unknown on Minggu, 19 November 2017 | November 19, 2017


Imam Ali as dalam pesannya berkata “hilangnya hajat lebih baik dari pada meminta dari yang bukan pemiliknya.”

Shabestan News Agency, ajaran-ajaran Ahlul Bait as, hikmah serta wejangannya tidak hanya berlaku pada masa hidup mereka saja, akan tetapi ajaran mereka berlaku sampai hari kiamat nanti dan dengannya kita bisa mencapai kehidupan yang baik.

Imam Ali as dalam pesannya berkata “hilangnya hajat lebih baik dari pada meminta dari yang bukan pemiliknya.”

Dalam hadits Imam Ali as di atas terdapat poin yang sangat penting. Yakni jangan sampai kita meminta kepada selain Allah swt, jika hidup kita dalam kekurangan maka kita harus meminta kepada Allah swt dan Ahlul Bait as, jika apa yang kita inginkan tercapai maka itu adalah kenikmatan dan kemuliaan, namun jika tidak tercapai pasti ada hikmah dibalik itu semua.

Dan jika kita meminta apa yang kita butuhkan dari yang bukan pemiliknya, jika diberi itu adalah karunia dan jika tidak maka harga diri kita akan jatuh, berupayalah agar hanya meminta kepada Allah swt saja, jauhkanlah tangan kita dari orang-orang yang bukan pemiliknya dan yang jauh dari agama.

Sebagai tambahan, dan mengenai hari Jum’at yang merupakan hari yang agung, dimana Allah swt di setiap malam Jum’at hingga tengah malam menyeru kepada hamba-hamba-Nya : “apakah ada orang-orang yang berhajat sehingga Aku bisa mengabulkan hajatnya? Apakah ada yang meminta ampunan sehingga Aku bisa mengampuninya?. Allah swt berjanji jika seorang hamba mengucapkan “Yaa Rab, Yaa Rab” maka Allah akan menjawab “Labaika wahai hamba-Ku.”

Dengan segala keagungan ini, dimana manusia yakin kepada Allah swt, lantas di malam Jum’at mereka terlelap tidur hingga pagi menjemput, ia melewatkan malam yang penuh anugerah ini? Semua ini tidak lain karena kelemahan iman dan lalai atas Allah swt.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: