Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Berbagai Peristiwa di Bulan Rabi’ul Awal

Berbagai Peristiwa di Bulan Rabi’ul Awal

Written By Unknown on Sabtu, 25 November 2017 | November 25, 2017


Pada bulan ini juga merupakan hari kesyahidan Imam Hasan Askari as dan hari dimulainya Imamah Imam Zaman afs, bulan ini juga termasuk hari kelahiran Imam Shadiq as, oleh karena itu bulan ini menjadi tambah mulia.

Shabestan News Agency, bulan Rabiul Awal merupakan bulan yang sangat dimuliakan oleh para kaum muslimin diseluruh dunia. Di bulan ini yaitu bulan Rabiul awal merupakan waktu dimana telah terjadi peristiwa lahirnya seseorang yang luar biasa , dan dia merupakan seseorang yang menerima wahyu dari Allah swt untuk diajarkan kepada umatnya dan beliau merupakan seorang pemimpin bagi seluruh umat manusia.

Meskipun terdapat perbedaan antara tanggal lahirnya Rasulullah saww, yakni 12dan 17 Rabi’ul Awal. Namun hal ini tidak mengurangi kemuliaan bulan kelahiran Rasulullah saww ini, adapun menurut pendapat kita dengan sanad yang muktabar bahwasanya kita merayakan kelahiran Rasul saww pada tanggal 17 Rabi’ul Awal.

Tidak hanya itu, pada bulan ini juga merupakan hari kesyahidan Imam Hasan Askari as dan hari dimulainya Imamah Imam Zaman afs, bulan ini juga termasuk hari kelahiran Imam Shadiq as, oleh karena itu bulan ini menjadi tambah mulia.

Di bulan ini terdapat peristiwa bahagia dan sedih, di antara peristiwa yang bahagia ialah pada bulan merupakan saat dimana runtuhnya bani Umayyah dan pemerintahannya.
Adapun peristiwa sedih lainnya yang terjadi di bulan ini ialah rumah turunnya wahyu, rumah Sayyidah Fathimah sa dan Ahlul Bait nabi saww, diserang oleh orang-orang yang mengaku umat ayahnya.

Oleh karena kita memohon kepada Allah swt agar diberikan keberkahan dan dijadikan sebagai pengikut Ahlul Bait as.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: