Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Lembaga Internasional Tuntut Arab Saudi Hentikan Kepung Yaman

Lembaga Internasional Tuntut Arab Saudi Hentikan Kepung Yaman

Written By Unknown on Minggu, 19 November 2017 | November 19, 2017


World Food Programs (WFP), WHO, dan UNICEF menuntut supaya Koalisi Arab pimpinan Arab Saudi menghentikan pengepungan atas Yaman.

Seperti dilansir oleh al-Alam hari ini, tuntutan ketiga lembaga dunia tersebut dilontarkan ketika jutaan rakyat Yaman sedang menghadapi mara bahaya.

Menurut pernyataan bersama yang telah dikeluarkan oleh ketiga lembaga dunia tersebut, lebih dari 20 juta warga Yaman yang terdiri dari 11 juta anak-anak sedang memerlukan bantuan kemanusiaan kilat.

Sekitar 14,8 juta warga Yaman tidak memiliki pelayanan kesehatan yang tersederhana sekalipun. 400 ribu anak-anak mengalami keburukan gizi dan makanan.

Banyak bahan imunisasi dan obat-obatan yang telah dikirimkan ke Yaman. Akan tetapi, para agresor Saudi tersebut mencegah dan melarang bahan-bahan ini sampai ke tangan rakyat Yaman. Minimal 1 juta anak-anak sedang terancam penyakit.

Sekalipun pengepungan dalam skala terbatas telah dicabut, masih sekitar 3,2 juta warga Yaman terancam kelaparan akan bertambah.

Koalisi Arab pimpinan Arab Saudi memang telah mencabut pengepungan terbatas baru-baru ini untuk beberapa kawasan Yaman. Akan tetapi, pengepungan mayoritas perbatasan udara, laut, dan darah masih akan memperparah kondisi Yaman yang sudah menyedihkan.

“PBB sedang berusaha keras supaya bala bantuan sampai ke tangan rakyat Yaman. Jika tidak, maka kita akan menyaksikan paceklik terbesar dunia dalam dasawarsa terakhir ini,” ujar Mark Lowcock, wakil Sekjen PBB dalam bidang urusan kemanusiaan.

(Al-Alam/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: