Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Rasulullah Saww Adalah Rahmat Allah Swt Bagi Alam Semesta

Rasulullah Saww Adalah Rahmat Allah Swt Bagi Alam Semesta

Written By Unknown on Jumat, 17 November 2017 | November 17, 2017


Rasulullah saww adalah penyelamat terakhir umat manusia, dan jika saat ini terdapat banyak permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat hal itu karena kita tidak mengenal sunah dan sirah nabi saww dengan baik dan bagaimana kita menerapkannya.

Hal ini disampaikan Hujjatul Islam Sayyid Ali Sajjadi Zadeh saat menjelaskan tentang kekhususan akhlaq dan sifat Rasulullah saww.

Dijelaskannya, salah satu sifat khusus nabi Muhammad saww yang juga disebutkan di dalam Al-Qur’an ialah rahmat bagi alam semesta, sebagaimana dalam surat Al-Anbiya ayat 107 disebutkan “Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk ( menjadi ) rahmat bagi semesta alam.”

Meskipun Rasulullah saww memiliki keramahan terhadap semua orang, namun terkadang ada beberapa orang yang pada saat itu tidak memahaminya seperti Abu Jahal, dimana ia dikenal sebagai orang yang sangat memusuhi nabi saww, padahal Rasul saww sangat ramah dan menghormati Abu Jahal akan tetapi sedikitpun ia tidak pernah berhenti untuk memusuhi Rasul saww.

Tidak hanya itu, Rasulullah saww tetap ramah dan penuh kasih sayang kepada para penentangnya sekalipun, sebagaimana yang terdapat dalam sejarah, kala itu para pengikut masehi najran bertanya kepada Rasulullah saww tentang misi dakwah beliau, kemudian Rasulullah saww menjawab bahwa dakwah beliau untuk mengajak mereka untuk menyembah Allah yang maha Esa, dan Isa as adalah hamba-Nya dan dia adalah seorang manusia.

Namun mereka menolaknya dan Rasulullah saww mengajak mereka untuk bermubahalah. Pada akhirnya Rasulullah saww membawa Imam Ali as, Sayidah Fathimah sa, Imam Hasan dan Imam Husain untuk bermubahalah kepada mereka, namun saat semuanya telah siap orang-orang masehi najran takut untuk melakukannya.

Rasulullah saww adalah penyelamat terakhir umat manusia, dan jika saat ini terdapat banyak permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat hal itu karena kita tidak mengenal sunah dan sirah nabi saww dengan baik dan bagaimana kita menerapkannya, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: