Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Satu Warga Saudi Diculik di Lebanon

Satu Warga Saudi Diculik di Lebanon

Written By Unknown on Minggu, 12 November 2017 | November 12, 2017

Penculik meminta tebusan US$ 1,5 juta untuk pembebasan Ali Basyrawi.

Aparat keamanan Libanon. (Foto: Al-Arabiya/Supplied)

Seorang lelaki warga negara Arab Saudi telah diculik di Adma, kota kecil kawasan Kasarwan, Bukit Libanon. peristiwa ini berlangsung saat ketegangan menyelimuti hubungan kedua negara setelah Perdana Menteri Libanon Rafik Hariri mengumumkan pengunduran dirinya di Ibu Kota Riyadh, Saudi.

Stasiun televisi LCBI melaporkan setelah menurunkan istrinya di Adma Kamis malam lalu, warga negara Arab Saudi bernama Ali Abdul Nabi al-Basyrawi memarkir BMW putihnya dan berpelat nomor Saudi. "Di sana;ah dia diculik sekelompok orang tidak diketahui identitasnya.

Penculikan atas Basyrawi itu terjadi setelah beberapa jam sebelumnya Arab Saudi meminta semua warganya segera meninggalkan Libanon. Negara Kabah ini juga melarang warganya berkunjung ke sana.

Basyrawi, 34 tahun, merupakan penganut Syiah dan berasal dari Kota Qatif, timur Arab Saudi. Dia menikahi perempuan Suriah bernama Fasila Azir dan menetap di Adma.

LCBI melansir besoknya Basyrawi menelepon istrinya. Dia bilang penculik meminta tebusan US$ 1,5 juta sebelum barang dia beli dikembalikan.

Kedutaan Besar Arab Saudi di Ibu Kota Beirut, Libanon, telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan aparat keamanan Libanon untuk segera membebaskan Basyrawi.

"Keamanan warga negara Saudi menetap dan berkunjung, sebagaimana semua warga negara Arab dan lainnya, merupakan prioritas bagi pemerintah Libanon," kata Menteri Dalam Negeri Libanon Nuhad al-Masynuq.

(Al-Arabiya/Al-Bawaba/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: