Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Arab Saudi Salurkan Bantuan Uang Tunai Bagi Warga Miskin Mulai Hari Ini

Arab Saudi Salurkan Bantuan Uang Tunai Bagi Warga Miskin Mulai Hari Ini

Written By Unknown on Kamis, 21 Desember 2017 | Desember 21, 2017

Penyaluran bantuan tahap pertama ini ditujukan bagi 82 persen dari total penerima. Untuk tahap kedua bakal dimulai pada 10 Januari 2018.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz. (Foto: Arab News)

Arab Saudi menyalurkan bantuan uang tunai bagi keluarga menengah ke bawah mulai hari ini. Kebijakan tersebut untuk mengurangi beban mereka akibat pencabutan subsidi bahan bakar, listrik, dan air.

Riyadh bilang penyaluran bantuan tahap pertama ini ditujukan bagi 82 persen dari total penerima. Untuk tahap kedua bakal dimulai pada 10 Januari 2018.

Pemerintah Saudi mengalokasikan anggaran dua miliar riyal untuk program bantuan fulus tersebut. Mereka yang berhak menerima lebih dari 3,7 juta keluaraga atau sekitar 13 juta orang.

Penerima bantuan uang tunai ini harus warga negara Saudi dan mereka memiliki izin tinggal tetap di negara Kabah itu, kecuali anak dari pasangan campuran warga Saudi dan orang asing.

Yang berhak menerima bantuan uang tunai itu bergantung pada kriteria, yakni jumlah penghasilan keluarga, jumlah tanggungan kepala keluarga, dan usia mereka. Jumlah penerima bantuan uang tunai bakal dikaji saban empat bulan.

(Al-Arabiya/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: