Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Bikin Ngakak! Tak Jadi di Monas, Anies Alihkan Perayaan Natal ke JiExpo Kemayoran. Simak!

Bikin Ngakak! Tak Jadi di Monas, Anies Alihkan Perayaan Natal ke JiExpo Kemayoran. Simak!

Written By Unknown on Rabu, 20 Desember 2017 | Desember 20, 2017

Anies Baswedan, Gubernur DKI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk menyelenggarakan perayaan Natal bagi warga ibu kota di Jakarta International Expo (JiExpo) Kemayoran, Jakarta Utara.

Perayaan Natal di JIExpo Kemayoran rencananya digelar 5 Januari 2018 mendatang.

Keputusan itu diambil oleh Anies berdasarkan hasil diskusi bersama sejumlah perwakilan umat kristiani.

“Ada yang mau indoor, ada yang mau outdoor gitu. Akhirnya kami putuskan bahwa kita akan selenggarakan di Jakarta International Expo supaya bisa semuanya mengikuti. Karena bagi kami tidak ada bedanya, bagi kami sama saja,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (19/12).

Pusat konvensi yang berdiri di lahan seluas 44 hektar itu, kata Anies, sudah dipesan lebih dari dua pekan yang lalu untuk menampung ribuan warga yang bakal merayakan Natal.

Anggaran pelaksanaan kegiatan tetap dari Pemprov DKI melalui Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental). Anies enggan menyebut berapa jumlahnya.

Anies mengatakan, tugas Pemprov adalah memfasilitasi semua kegiatan agama.

“Makanya saya bilang, ‘Sudah gini aja, kita selenggarakan yang bisa memfasilitasi semua’. Bagi yang ingin menggunakan Monas, silakan ajukan izin dan kami akan mengizinkan. Begitu aja,” kata Anies.

Anies menegaskan bahwa sejak awal pemerintahannya, Monas bisa digunakan untuk kegiatan keagamaan. Hal itu disampaikan dalam Forum Komunikasi Umat Beragama di Balai Kota beberapa waktu lalu.

Pemprov DKI sebelumnya berencana memfasilitasi permintaan perayaan Natal di Monas. Belakangan, rencana tersebut menuai pro-kontra.

Persekutuan Gereja Indonesia meminta umat Kristiani merayakan Natal secara damai dan sederhana. Perayaan Natal di Monas dinilai rentan dipolitiasasi.

(CNN-Indonesia/suaraislam/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: