Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Dengan Kemunculan, Kezhaliman dan Permusuhan Akan Lenyap

Dengan Kemunculan, Kezhaliman dan Permusuhan Akan Lenyap

Written By Unknown on Senin, 18 Desember 2017 | Desember 18, 2017


Berdasarkan riwayat setelah kemunculan Imam afs, kelak Imam Zaman afs akan meletakkan tangannya di atas kepala orang-orang dan kemudian akal mereka semua akan sempurna, karena dengan sempurnanya akal maka manusia akan memahami hakikat kezhaliman dan permusuhan.

Shabestan News Agency, berkaitan dengan solusi dan langkah Imam Zaman afs dalam pemerintahannya untuk menghilangkan kezhaliman dan kerusakan, Hujjatul Islam Sayyid Jawad Mirsadiqi menjelaskan bahwa pada zaman saat ini permusuhan banyak terjadi dimana-mana, namun pada masa kemunculan Imam Zaman afs kecenderungan dunia akan hilang sebaliknya orang-orang akan cenderung kepada Allah swt dan kelak dunia akan dipenuhi dengan keadilan.

Berdasarkan riwayat setelah kemunculan Imam afs, kelak Imam Zaman afs akan meletakkan tangannya di atas kepala orang-orang dan kemudian akal mereka semua akan sempurna, inilah salah satu cara yang dilakukan Imam Zaman afs untuk menghilangkan kezhaliman dan permusuhan karena dengan sempurnanya akal maka manusia akan memahami hakikat kezhaliman dan permusuhan, terangnya.

Sementara mengenai maksud dari pada akhir zaman dunia akan dipenuhi dengan kerusakan dan kezhaliman, Hujjatul Islam Mirsadhiqi menuturkan bahwa untuk menjawab hal ini diperlukan analogi sebagai berikut, misalnya dalam satu perkumpulan ada 1 orang di antara 20 orang yang sedang merokok, jika diibaratkan maka orang tersebut sedang berbuat zhalim dan sisanya juag terkena kezhalimannya.

Begitu juga dengan dunia yang pada akhir zaman nanti akan dipenuhi kezhaliman yang bermakna bahwa orang-orang zhalimnya tidak seberapa banyak, akan tetapi kezhalimannya akan berpengaruh dengan meliputi dunia, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: