Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Imam Zaman afs Menjaga Kita

Imam Zaman afs Menjaga Kita

Written By Unknown on Jumat, 29 Desember 2017 | Desember 29, 2017


Imam Ali as berkata “kami berbahagia dalam kebahagiaan kalian dan kami bersedih dalam kesedihan kalian.”

Shabestan News Agency, berkenaan dengan kasih sayang dan kelembutan Imam Zaman afs, Hujjatul Islam Hasyimi Nezad menjelaskan bahwa salah satu bentuk dari kasih sayang dan kelembutan Imam Zaman afs ialah bahwasanya Imam afs mengetahui keadaan pengikut Syi’ah.

Imam afs berkata “kami tidak akan pernah lalai dari memperhatikan keadaan kalian, dan kami tidak akan melupakan kalian, karena jika sampai hal itu terjadi maka kesulitan akan menghampiri kalian dan bahkan musuh-musuh akan menguasai kalian.”

Selain itu Imam Ali as juga berkata “kami berbahagia dalam kebahagiaan kalian dan kami bersedih dalam kesedihan kalian.”
Imam Shadiq as juga bersabda “demi Allah! Aku lebih ramah dan sayang kepada kalian dari pada diri kalian sendiri.”

Imam Ridha as berkata “tidak ada satupun di antara Syi’ah kami yang akan merasakan sedih kecuali kami juga merasakan kesedihan mereka dan kami bahagia dalam kebahagiaan mereka.”

Dalam sebuah riwayatnya Rasulullah saww berkata “demi nama Dia yang telah mengutusku sebagai nabi, mereka akan mengambil manfaat dri wujudnya (Al-Mahdi) dan pada saat kegaibannya mereka akan mendapatkan cahaya darinya, sebagaimana manusia memanfaatkan cahaya matahari yang berada di balik awan sekalipun.”

Wujud suci Imam Zaman afs adalah sumber segala keutamaan. Baik orang yang tidak meyakini atau mengingkari Imam afs juga akan tetap mendapat keutamaan dan kebaikan ini, karena alam semesta ini tergantung dengan wujud suci Imam Mahdi afs.

Imam Zaman afs mengatakan “mengambil berkah dariku di masa kegaibanku adalah seperti mengambil manfaat dari matahari meskipun ia berada di balik awan.”

به نقل از کانال تلگرامی مسجد مقدس جمکران، حجت الاسلام هاشمی نژاد، کارشناس مذهبی با اشاره به مصادیق مهربانی های امام زمان (عج) اظهار کرد: یکی از مصادیق این مهربانی ها، آگاهی از احوالات جامعه شیعه است که می فرمایند: «إِنَّا غَيْرُ مُهمِلِينَ لِمُرَاعَاتِكُم وَ لَا نَاسِينَ لِذِكْرِكُم وَ لَو لَا ذَلِكَ لَنَزَلَ. بِكُمُ اللَّأوَاءُ وَ اصطَلَمَكُمُ الْأَعدَاءُ؛ همانا، ما از رعايت حـال شما كوتاهى نمى كنيم و شما را از ياد نمى بريم، چه، در غير اين صورت سختي ها و گرفتاري ها بر شما فرو مى آيد و دشمنان بر شما غلبه می کنند.» یعنی ایشان ما را حفظ کرده اند و شریک غم و شادی ما هستند.

وی اضافه کرد: امیرالمومنین امام علی (ع) می فرمایند: «إنّا لنفرح لفرحکم و نحزن لحزنکم؛ ما در شادمانی شما شاد و برای اندوه شما اندوهگین می شویم.» و امام صادق (ع) نیز می فرمایند: «والله! لانا ارحم بكم منكم بانفسكم؛ به خدا سوگند! كه من، نسبت به شما از خود شما مهربان ترم» یعنی پسر فاطمه (ع) قسم می خورد که ما، بیشتر از خودت، تو را دوست داریم.

هاشمی نژاد گفت: امام رضا(ع) می فرمایند: «ما من احد من شیعتنا ولا یغتّم إلاّ اغتممنا لغمّه ولا یفرح إلاّ فرحنا لفرحه...؛ هیچ یک از شیعیان ما، غمزده نمی‌شود، مگر این که ما نیز در غم آنان، غمگین، و از شادی آنان، شادمانیم».

پایان پیام/376

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: