Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Intizhar Adalah Mengatur Kehidupan Dengan Masa Kemunculan Imam Zaman afs

Intizhar Adalah Mengatur Kehidupan Dengan Masa Kemunculan Imam Zaman afs

Written By Unknown on Sabtu, 02 Desember 2017 | Desember 02, 2017


Di saat kita menanti sang penyelamat yang dijanjikan yang bernama Imam Mahdi afs, maka Intizhar kita harus memainkan peran dalam kehidupan kita, seberapa besar peran yang dimainkannya maka semua perbuatan dan amalan kita akan sesuai dengan masa kemunculan Imam Zaman afs.

Hal ini disampaikan Hujjatul Islam Khodamorad Sulaimian saat menjelaskan tentang jalan untuk semakin dekat dengan Imam Zaman afs.

Dijelaskannya, terdapat banyak penjelasan yang berhubungan dengan Imam Mahdi afs, khususnya pada periode kegaiban Imam afs yang sampai kepada kita.

Ia menambahkan, kita tidak memiliki hak menggunakan dengan sesuka hati apa-apa yang kita miliki dan apa-apa yang merupakan nikmat dari Allah swt, kita harus mempergunakan segala sesuatunya dengan baik dan seimbang serta tidak berlebihan atau boros, dan hal ini tidak ada bedanya baik kita menngunakannya untuk keperluan sendiri, keluarga atau milik umum, semua hal ini harus kita atur dengan baik.

Dan mengenai meneladani penggunaan dan gaya kehidupan para penanti Imam Zaman afs, Hujjatul Islam Sulaimian menuturkan, kita harus meneladani kehidupan penanti Imam afs, yakni kita harus selalu berperang melawan musuh terbesar yaitu melawan hawa nafsu yang ada dalam diri kita dimana hal ini disebut dengan jihad akbar.

Di saat kita menanti sang penyelamat yang dijanjikan yang bernama Imam Mahdi afs, maka Intizhar kita harus memainkan peran dalam kehidupan kita, seberapa besar peran yang dimainkannya maka semua perbuatan dan amalan kita akan sesuai dengan masa kemunculan Imam Zaman afs, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: