Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Kocak, Jawab Tantangan Susi, Sandiaga Malah Minta Begini Pada Walikota Jakarta Utara

Kocak, Jawab Tantangan Susi, Sandiaga Malah Minta Begini Pada Walikota Jakarta Utara

Written By Unknown on Sabtu, 02 Desember 2017 | Desember 02, 2017

Wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat bertemu Walikota Jakarta Utara, Husein Murad di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (1/12/2017).(Foto: Kompas.com/Sherly Puspita)

Infomenia.net -Video Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang menantang Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan- Sandiaga Uno untuk mempercantik Danau Sunter layaknya danau yang ada di Geneva, Swiss ramai diperbincangkan.

Sejumlah tanggapan disampaikan dua pemimpin Ibu Kota tersebut. Mulai dari ungkapan kebahagiaan Sandiaga atas atensi Susi hingga Anies yang menantang kembali Susi untuk membantu Pemprov DKI membersihkan wilayah perairan di Jakarta.

Sandiaga kembali menanggapi tantangan Susi itu ketika bertemu Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad, pada peluncuran program masuk Monas gratis bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP), Jumat (1/12/2017).

Pada kesempatan tersebut, Sandiaga menilai Danau Sunter yang terletak di Tanjung Priok, Jakarta Utara tersebut sudah bersih. Ia bahkan menantang Husein untuk menggelar lomba renang di danau tersebut.

"Sunter yang (bagian) timur itu sudah bersih. Gimana kalau kita bikin lomba renang dengan komunitas," kata Sandi kepada Husein.

Kondisi danau Sunter, Jakarta Utara, Rabu (29/11/2017). Menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti berharap danau Sunter dapat dibuat seperti danau Jenewa di Swiss dibawah pemerintahan Anies Sandi. (Foto: Kompas.com/Setyo Adi)

Kondisi danau Sunter, Jakarta Utara, Rabu (29/11/2017). Menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti berharap danau Sunter dapat dibuat seperti danau Jenewa di Swiss dibawah pemerintahan Anies Sandi.

Kondisi danau Sunter, Jakarta Utara, Rabu (29/11/2017). Menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti berharap danau Sunter dapat dibuat seperti danau Jenewa di Swiss dibawah pemerintahan Anies Sandi. (Kompas.com/Setyo Adi)

Mendengar ucapan Sandi, Husein terlihat terkejut. "Lomba renang?" jawab Husein.

Sandiaga kembali menantang Husein untuk menggelar lomba renang pada Januari 2018. Ia berjanji akan mengikuti lomba renang tersebut, jika benar-benar terealisasi.

"Ayo saya tantang, Pak. Pak Walkot, berani enggak bikin lomba renang di Danau Sunter? Januari aja ya, Pak, lomba renang. Saya ikut, saya ikut bener," ujar Sandiaga.

Danau Sunter bagian timur itu, kata dia, telah digunakan untuk olahraga air. Dengan demikian, semestinya air di danau tersebut juga layak dipergunakan untuk berenang.

"Mestinya ya. Nanti kita lihat saja kalau misalnya kondisi airnya bagus, bolehlah kita bikin lomba renang ya, Pak," ucap Sandiaga.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat menyelam usai melakukan paddling di perairan Ranai, Natuna, Sabtu (28/10/2017). Di sela-sela kunjungan kerja dan memimpin penenggelaman kapal di Natuna, Menteri Susi melakukan piknik mendadak di Pantai Sindu, salah satu pantai berbatu raksasa di Pulau Ranai.(Foto: KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWA)

Menanggapi tantangan Sandiaga, Husein mengangguk tanda dirinya siap menggelar lomba renang di Danau Sunter.

"Ya, Pak," kata Husein.

Mendengar jawaban Husein, Sandiaga tersenyum lebar. "Supaya nanti kita tunjukin ke Bu Susi gitu. Kalau di sana (danau di Geneva) masih (ada) angsa, di sini sudah (ada) manusia," kata Sandiaga.

(Kompas/Info-Menia/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: