Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Kristen Koptik Mesir Bantu Bangun Masjid Dekat Gereja

Kristen Koptik Mesir Bantu Bangun Masjid Dekat Gereja

Written By Unknown on Jumat, 29 Desember 2017 | Desember 29, 2017


Dalam rangka memperingati hari kelahiran Yesus Kristus, para penganut Kristen Koptik Mesir memberikan bantuan 10 ton semen untuk membangun masjid di dekat gereja mereka yang terletak di kota Isna.

Kota Isna terletak di selatan Propinsi Aqshar, Mesir. Pada hari Selasa lalu, sebuah delegasi dari gereja Ortodoks Koptik telah melakukan kunjungan ke Masjid Syaikh Hasyim yang terletak di samping gereja tersebut.

Para pengurus masjid yang dikepalai oleh Syaikh Abdul-Musnhif Zanath yang juga bertindak sebagai imam masjid dan hadir dalam rangka renovasi mengucapkan selamat atas ulang tahun kelahiran Yesus Kristus. Mereka menekankan, semangat cinta kasih dan solidaritas terjalin dengan rapi antara Kristen dan Islam.

Masjid Syaikh Hasyim dibangun dan diresmikan pada masa kekuasaan Jamal Abdunnashir. Beberapa tahun lalu, masjid ini sempat terbelah dan sekarang sedang direnovasi.

Kaum Koptik adalah pengikut Kristen pribumi di Mesir dan termasuk kelompok minoritas terbesar di negara ini.

(Rusia-Today/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: