Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » , » Teater “Masa Yerusalem dan Yerusalem Masa Kini” di Istanbul

Teater “Masa Yerusalem dan Yerusalem Masa Kini” di Istanbul

Written By Unknown on Jumat, 29 Desember 2017 | Desember 29, 2017


Teater bertemakan sejarah “Masa Yerusalem dan Yerusalem Masa Kini” telah digelar di aula Konggres Teluk Istambul, Turki.

Teater tersebut diprakarsai oleh lembaga swasta “Gerak Irfan Menuju Perdaban Yerusalem” dan menghadirkan banyak seniman nasional Turki.

Teater tersebut merupakan salah satu agenda acara untuk tahun 2017 yang telah ditetapkan sebagai “Tahun Yerusalem”. Perdana Menteri Turki turut hadir dalam teater ini.

Teater “Masa Yerusalem dan Yerusalem Masa Kini” tersebut meriwayatkan posisi historis Yerusalem sebagai pusat tiga agama samawi: Islam, Kristen, dan Yahudi, di berbagai periode sejarah dan kekuasaan Islam di kawasan ini.

Teater tersebut menampilkan permintaan Theodor Herzl pendiri greakan politik zionisme kepada Abdul-Hamid salah seorang penguasa Utsmaniah, pembebasan Baitul Maqdis oleh Shalahuddin Ayyubi pendiri dinasti Ayyubiah di Mesir dan Suriah dari tangan pasukan Salib pada tahun 1187, dan pembebasan Baitul Maqdis oleh Sultan Salim salah seorang penguasa dinasti Utsmaniah.


Simak Galerinya:







(Anatoli/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: