Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Negara-negara Islam Sekali Lagi Harus Buka Kedubes di Yerusalem

Negara-negara Islam Sekali Lagi Harus Buka Kedubes di Yerusalem

Written By Unknown on Senin, 18 Desember 2017 | Desember 18, 2017


Wakil Parlemen Turki di sidang darurat Komite Palestina untuk Asosiasi Parlemen Negara Islam menegaskan dukungan Receb Tayyip Erdogan terhadap Yerusalem.

“Kami menghimbau seluruh negara Islam supaya sekali lagi membuka kedutaan besar mereka untuk Palestina di Yerusalem,” tukas Orhan Atalay pada saat berorasi di sidang tersebut.

“Menurut hemat kami, kita harus mencari jalan keluar untuk krisis Yerusalem dan penjajahan Masjidul Aqsha. Umat Islam harus bangkit untuk melawan keputusan lalim yang telah diambil oleh Amerika Serikat itu,” ujar Atalay.

Atalay mengingatkan, pada suatu masa umat Islam pernah bersatu dan memiliki satu langkah. Akan tetapi, sekarang umat ini telah bercerai-berai. Mereka saling bunuh membunuh dan mengambil keputusan di luar kawasan mereka untuk orang lain.

“Jika seluruh Muslimin berpegang teguh kepada tali Ilahi dan membentuk umat yang satu, niscaya bisa menciptakan banyak kemenangan baru untuk diri mereka,” ujar Atalay.

Orhan Atalay berharap akan bisa ditemukan sebuah jalan keluar di sidang darurat tersebut. “Sekalipun demikian, kami berkeyakinan bahwa sidang-sidang seperti ini tidak cukup. Kita harus mengambil langkah praktis untuk membela rakyat Palestina,” tukasnya.

“Salah satu keputusan yang telah oleh Presiden Turki,” lanjut ungkapan Atalay, “Yerusalem adalah ibu kota Palestina. Ia menghimbau seluruh negara Islam supaya sekali lagi membuka kedutaan besar mereka di kota ini.”

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: