Pesan Rahbar

Sekilas Doa Arafah Imam Husain as dan Doa Arafah Imam Husain as

Doa Arafah (Bahasa Arab: دعاء العرفة ) adalah diantara doa-doa Syiah yang menurut riwayat dibaca oleh Imam Husain as pada hari ke-9 Dzul...

Home » » Penanti Imam Zaman afs Bukan Orang Yang Acuh

Penanti Imam Zaman afs Bukan Orang Yang Acuh

Written By Unknown on Jumat, 22 Desember 2017 | Desember 22, 2017


Penanti Imam Zaman afs adalah orang-orang yang tidak acuh terhadap dosa-dosa dan keburukan yang dilakukan masyarakat sekitarnya.

Shabestan News Agency, Hujjatul Islam Muhammad Mahdi Mandegari dalam kajiannya menjelaskan bahwa ada sebagian orang yang mereka telah mengucapkan dua kalimat syahadat namun dalam kehidupan sesungguhnya mereka tidak menunjukan perilaku Islam sedikitpun, oleh karena itu di dalam Al-Qur’an sangat menekankan hal ini dengan mengatakan “wahai orang-orang yang beriman yakinnlah (akan keimanan).”

Ia menambahkan, Imam Zaman afs sangat berharap kepada orang muslim dan peara Syi’ahnya agar jangan sampai api neraka membakar mereka semua.

Namun ironisnya saat ini rasa malu sudah mulai hilang dari masyarakat, adalah tugas para penanti Imam Zaman afs untuk menjalankan amar makruf dan nahi munkar di tengah masyarakat, karena penanti Imam Zaman afs adalah orang-orang yang tidak acuh terhadap dosa-dosa dan keburukan yang dilakukan masyarakat sekitarnya.

Lebih dari itu, sebagian orang hidup dengan keadaan seperti kehidupan di padang rumput, di antara mereka pergi ke masjid namun tidak memperhatikan keadaan di masjid, mereka hanya shalat dan kemudian kembali pulang, tidak ada urusan dengan orang lain, tidak ada hubungan dengan orang lain padahal Islam mengajarkan kita untuk hidup berdampingan.

Salah satu permasalahan yang terjadi dalam masyarakat kita saat ini ialah orang-orang yang hanya mementingkan dirinya sendiri dan mengacuhkan orang lain dan tidak memperdulikan orang-orang yang ada disekitarnya, hal-hal seperti ini tidak ada dalam istilah Intizhar Imam Zaman afs, karena para penanti Imam afs mereka adalah orang-orang yang meninggikan dirinya namun tidak melupakan orang-orang di sekitarnya.

به نقل از مسجد مقدس جمکران، حجت الاسلام والمسلمین محمدمهدی ماندگاری در مراسم دعای توسل مسجد مقدس جمکران با اشاره به کسانی که ادعای ایمان دارند، گفت: افرادی هستند که شهادتین اسلام را می گویند اما در زندگی واقعی آن ها هیچ نشانه ای از اسلام وجود ندارد و به همین دلیل در قرآن کریم به «یا ایّهاالّذین آمَنو آمِنو» تأکید شده است.

سخنران مسجد مقدس جمکران اظهار کرد: امام زمان(عجل الله تعالی فرجه) از مسلمانان و شیعیان توقع دارند که آتش جهنم را برای خودشان برافروخته نکنند.

وی ادامه داد: متأسفانه، بی حیایی در جامعه عادی شده و اجتماع نسبت به این بی حیایی ها بی خیال شده اند؛ منتظران حضرت حجت(عجل الله تعالی فرجه) هیچ گاه نسبت به گناه دیگران و بی حیایی در جامعه بی تفاوت نیستند و امر به معروف و نهی از منکر می کنند.

استاد حوزه علمیه قم با بیان اینکه عاقل کسی است که به آخر کار خود فکر کند، تصریح کرد: اگر کسی می داند در مراسمی احتمال گناه وجود دارد، نباید در آن مراسم حضور پیدا کند و در معاملاتی که ربا و حرام است، وارد نشود.

وی در پایان سخنان خود تأکید کرد: منتظران و عاشقان حضرت بقیة الله الاعظم(عجل الله تعالی فرجه) بدانند که هر چه گناه در جامعه بیشتر شود، غیبت حضرت(عج) بیشتر طول خواهد کشید؛ بلایای طبیعی هشدار به جامعه است و در چنین مواقعی باید از گناهان و معصیت هایی که انجام شده، استغفار کنیم.

پایان پیام/99

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Posting Komentar

ABNS Video You Tube

Terkait Berita: